Berikan Rasa Aman, Personil Brimob Merauke Gelar Patroli 'Show Force'

Patroli Show Force Satuan Brimob Polda Papua Batalyon D Pelopor menyusuri jalan jalan Kota Merauke/dok.Humas Polda Papua

MERAUKEwartaplus.com – Satuan Brimob Polda Papua Batalyon D Pelopor menggelar Patroli Show Force dengan mengelilingi Kota Merauke, Selasa (31/08).

Tampak sejumlah kendaraan mulai dari roda dua, roda empat hingga kendaraan taktis milik Batalyon D Pelopor juga diturunkan untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Danyon D Pelopor AKP Clief Gerald Philipus Duwith, SE., S.I.K, dalam kesempatannya mengatakan, hal tersebut merupakan rutinitas yang selalu dilakukan untuk menjaga situasi Kamtibmas Kabupaten Merauke tetap aman dan kondusif serta memberikan rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Merauke.

"Kegiatan ini juga, sebagai bentuk kesiapan dalam mempersiapkan segala sesuatunya menjelang perhelatan PON XX tahun 2021 yang akan berlangsung nantinya," katanya.

Adapun rutenya, ungkap Clieff, yakni melewati kawasan yang dianggap rentan terjadinya tindakan Kriminalitas.

"Show Force yang dilakukan personel berjalan aman lancar dan terkendali, serta tidak ditemukan hal - hal yang menonjol saat dilakukannya kegiatan," pungkas Clieff.**