Persipura Tanpa Lima Pemain di Laga Perdana Liga 1

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago saat memberikan arahan kepada anak asuhnya/ Andy

JAYAPURA,wartaplus.com – Kurang lebih satu tahun vacum akibat pendemi covid-19, kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia liga 1 dijadwalkan kembali bergulir mulai tanggal 27 Agustus 2021. Kepastian ini didapat setelah PSSI dan PT.LIB mendapat ijin keramaiaan dari Kepolisian Republik Indonesia.

Kepastian kembali bergulirnya liga 1 musim 2021/2022 disambut positif pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago. Pelatih asal Brazil itu mengaku senng karena kompetisi liga 1 kembali bergulir. “Kami senang akhirnya liga akan berjalan kembali. Ini adalah pennatian kit selama ini,”katanya saat dikonfirmasi wartaplus.com, Kamis (26/8/2021) pagi.

Persipura sendiri dijadwalkan akan memulai liga 1 dengan menghadapi Persita Tangerang di laga perdana tanggal 28 Agustus di Stadion Pekansari.

Di laga perdana ini, tim berjuluk mutiara hitam ini belum bisa diperkuat lima pemainnya. kelima pemain tersebut adalah Charens Huwae, Israel Wamiauw, Gunansar Mandowen dan dua pemain asing Takuya Matsunaga dan Marcelino Motta.

“Untuk Chrens, Takuya dan Motta pemulihan cedera, sementara Israel dan Gunansar belum bergabung dengan tim. Selebihnya semua pemain siap,” beber Jacksen. 

Meski tak diperkuat lima pemainnya, Jacksen optimis bisa meraih hasil maksimal di laga perdana ini.
“Target kita adalah meraih hasil yang bagus, artinya kita ingin menang dilaga perdana ini,” tandasnya.*