Kapolda Papua: Aktor Pembunuhan Dua Pekerja di Yahukimo  Adalah Tendius Gwijangge

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri mengatakan otak dari aksi kriminalitas di Yahukimo termasuk pembunuhan dua pekerja PT.Indo Papua adalah ulah KKB pimpinan Tendius Gwijangge. “Peristiwa ini pasti tidak lain ulah kelompok yang sama, ialah kelompok Sandius Gwijangge,” bebernya ketika diwawancarai di Jayapura, Senin (23/8/2021) siang.

Kata dia, saat ini pihaknya masih akan melakukan pendalam lagi. “Tim gabungan masih bekerja mengidentifikasi pelaku, yang jelas dugaan kuat itu kelompok dia,” tegas Kapolda. Kapolda menegaskan aksi yang dilakukan merupakan aksi yang tidak manusiawi.

“Kalau lihat kejadian ini sudah sangat tidak prikemanusiaan, ini sudah kayak binatang,” tegasnya.
Kapolda pun menambhakan saat ini pihaknya masih terus bekerja guna melakukan langkah penegakan hukum terhadap pelaku kriminalitas di Kabupaten Yahukimo.

“Anggota di Polres Yahukimo, diback up Brimob, satgas nemangkawi dan rekan-rekan TNI masih berusahan melakukan upaya penegakan,” bebernya.

Sementara itu diberitakan dua karyawan PT. Indo Papua dibunuh secara sadis di jembatan Brazza, Kampung Kribun, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, Minggu (22/8/2021).

Berdasarkan data kedua korban bernama Rionaldo Raturoma dan Dedi Imam Pamungkas.

Kejadian bermula saat kedua korban mengantar tiga orang masyarakat ke Kali Yegi. Tidak berselang lama, seorang warga mendatangi Camp Induk Indo Papua untuk untuk memberitahukan ada 2 orang yang dibakar bersama Mobil dikali Brazza  Jalan Gunung. 
Atas laporan itu kemudian saksi melaporkan kejadian tersebut ke Polres Yahukimo.

Setibanya di lokasi kejadian, Anggota mendapati satu unit kendaraan Jenis Hilux double cabin yang diduga milik PT. Indo Papua telah hangus terbakar beserta dua korban korbannya.