Bendera Merah Putih Ukuran Raksasa di Ujung Negeri

Pembentangan Bendera Merah Putih ukuran Raksasa di ujung NKRI. Selasa, 17/8/2021 di Sirkuit balap Motor kebun Coklat Distrik Tanah Miring Merauke/Istimewa

MERAUKE,wartaplus.com - Pembentangan Bendera Merah Putih ukuran Raksasa di ujung NKRI. Selasa, 17/8/2021 di Sirkuit balap Motor kebun Coklat Distrik Tanah Miring Merauke.

Pelaksanaan pembentangan bendera Merah Putih ukuran raksasa dengan ukuran 10 Meter X 76 Meter yang kegiatan ini dilaksanakan oleh Pangkuyuban otomotif Kabupaten Merauke, yang dihadiri langsung oleh Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M. Hum, Ketua IMI Merauke Charles Gomar, Ketua Pangkuyuban Otomotif Randika dan seluruh Ketua pangkuyuban sepeda motor yang ada di Merauke serta adik-adik Pramuka Merauke.

Dalam prosesi pembentangan bendera ukuran raksasa ini tetap mempedomani protokol Kesehatan seperti seluruh peserta yang hadir wajib memakai masker.

Kegiatan di awali di Kota Merauke dengan pembagian ratusan nasi kotak oleh KSC kepada para tenaga Kesehatan di RSUD Merauke, dan warga Merauke yang sudah didata, kemudian dilanjutkan dengan pengantaran Bendera Merah Putih ukuran raksasa ke Distrik Tanah Miring untuk di bentangkan bersama-sama.

Dikatakan Oleh Kapolres Merauke bahwa Kegiatan ini saya apresiasi, semua baik adanya namun tetap patuhi prokkes, kegiatan ini untuk menciptakan jiwa rasa nasionalisme kepada para generasi penerus bangsa Indonesia, Cinta NKRI,”

Dlanjutkan oleh Ketua Imi Merauke mengatakan bahwa kegiatan ini disponsori oleh Otomotif Merauke kami dukung, terima kasih kepada Bapak Kapolres yang sudah hadir, ini wujud kecintaan anak-anak motor yang tergabung di pangkuyuban  otomotif Merauke dan Imi Merauke bahwa Nasionalisme harus tumbuh sejak usia dini, kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 di ujung NKRI Merauke, Papua, Merdeka,”

Ditrambahkan oleh Ketua Pangkuyuban Otomotif Merauke Pengibaran Bendera Merah Putih ukuran Raksasa ukuran 10 meter X 76 Meter ini sudah dilaksanakan setiap tahunnya pada setiap tanggal 17 Agustus, untuk menanamkan jiwa Nasionalisme, cinta akan NKRI kepada generasi muda mudi di Merauke,”

“Ia benar pelaksanaan harus patuhi Protokol Kesehatan, wajib pakai masker, selain itu juga maksud tujuan dilaksanakan di sirkuit balap motor Merauke ini dikandung maksud untuk mempromosikan dan mensukseskan pelaksanaan PON XX 2021 di Merauke, Dirgahayu Republik Indonesia yang ke – 76, Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh, Merdeka,” selama kegitan berjalan denga naman dan kondusif berkat pengamanan dan pengawalan dari personil Satlantas Polres Merauke dan Polsek Tanah Miring di bawah pimpinan Kapolsek Iptu M. Rengil.*