Kasus Covid Meningkat Bupati Puncak Ajak Warganya Patuhi Prokes

Bupati Puncak Willem Wandik/Istimewa

PUNcAK,wartaplus.com – Usai menjadi Inspektur upacara HUT Kemerdekaan RI, Bupati Puncak Willem Wandik meminta agar masyaratak taat dengan protokol kesehatan.

“Hari ke hari cukup banyak yang terkena Covid-19, di Puncak sini sudah 84 yang terpapar, maka kita harus wajib mentaati protokol kesehatan,” ujarnya. Willem juga mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin tanpa perlu mengakhawatirkan hal-hal buruk, mengingat vaksi itu aman.

“Saya sudah vaksin maka tidak perlu khawatir, fungsi vaksin yakni untuk menambah imun tubuh, Covid-19 itu nyata,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan hingga saat ini berbagai upaya sudah dilakukan oleh pemerintah dalam pencegahan termasuk membantu warga yang terdampak Covid-19.

“Pembatasan akses penumpang masuk ke Puncak, membantu perekonomian warga sudah dilakukan, namun semua harus ada kesadaran masyarakt sebagai mana  tema HUT RI ke-76, Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh. “Belum ada obat covid, bahkan belum ada yang mampu prediksi kapan covid ini berakhi ,”ajaknya.

Dia pun mengajak warga untuk memeriksakan diri apabila mengalami gejala terpapar Covid-19. “Bila merasa gejala batuk, flu, dan kepala sakit, penciuaman dan indera pengecap hilang rasa, maka wajib datang ke Puskemas untuk melaksanakan pemeriksaan ke petugas medis, sehingga bisa ditangani dengan cepat,” ujaranya.

Disamping itu, Willem Wandi dengan tegas telah memerintahkan anggota yang bertugas untuk meningkatkan pengawasan terhadap aktivitas masyarakat yang di batasi hingga pukul 17.00 WIT. “Tidak ada lagi aktivitas diatas jam 5 sore, kalau ada makan akan ditindak,” ujarnya.