Bupati Puncak Ajak Warganya Ikut Vaksin

Bupati Puncak Willem Wandik/Istimewa

PUNCAK,wartaplus.com – Momentum hari kemerdekaan ke 76 RI, Bupati Puncak Willem Wandik mengajat seluruh masyarakatnya untuk berpartisipasi mengikuti vaksinasi.

Hal itu diungkapknya saat menjadi inspektur upacara HUT ke 76 RI di lapangan apel Kantor Bupati Kabupaten Puncak, Selasa (17/8/2021) pagi. 
Ia mengatakan vaksinasi meruypakan solusi dalam upaya pencegahan Covid-19.

Bahkan ia pun mebeberkan vaksi tidak berbahasa, dan tidak sepeti isu hoax yang berkembang. “Saya sudah di vaksin. Vaksin itu aman,” ajaknya kepada warga di Kabupaten Puncak. 

Sembari mengajak warganya untuk vaksi, ia pun meminta agar protocol kesehatan tetap diutamakan
“Pemerintah keluarkan aturan demi kebaikan banyak orang ditrambah lagi langkah itu sebagai upaya pencegahan,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan hingga saat ini berbagai upaya sudah dilakukan oleh pemerintah dalam pencegahan termasuk membantu warga yang terdampak Covid-19.

“Pembatasan akses penumpang masuk ke Puncak, membantu perekonomian warga sudah dilakukan, namun semua harus ada kesadaran masyarakt sebagai mana  tema HUT RI ke-76, Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh. 

“Belum ada obat covid, bahkan belum ada yang mampu prediksi kapan covid ini berakhi ,” ajaknya. Dia pun mengajak warga untuk memeriksakan diri apabila mengalami gejala terpapar Covid-19.

“Bila merasa gejala batuk, flu, dan kepala sakit, penciuaman dan indera pengecap hilang rasa, maka wajib datang ke Puskemas untuk melaksanakan pemeriksaan ke petugas medis, sehingga bisa ditangani dengan cepat,” ujaranya. 

Disamping itu, Willem Wandi dengan tegas telah memerintahkan anggota yang bertugas untuk meningkatkan pengawasan terhadap aktivitas masyarakat yang di batasi hingga pukul 17.00 WIT.
“Tidak ada lagi aktivitas diatas jam 5 sore, kalau ada makan akan ditindak,” ujarnya.*