Binmas Noken Polres Jayawijaya Sambangi Kelompok Tani Kampung Wesakma

Binmas Noken Polres Jayawijaya menyambangi kelompok pertanian Nit Meke Wesakma dan kelompok perikanan yang ada di Kampung Wesakma/Istimewa

JAYAWIJAYA,wartaplus.com – Binmas Noken Polres Jayawijaya menyambangi kelompok pertanian Nit Meke Wesakma dan kelompok perikanan yang ada di Kampung Wesakma,Kamis (12/8/2021).

Kasat Binmas Polres Jayawijaya AKP Harbani Paruki, S.Sos, M.Ap berkunjung untuk menemui Bapak Alpius Lagoan selaku Kepala Suku dan Sekertaris Kampung Wesakma serta sebagai kordinator penggerak kelompok pertanian dan perikanan di Kampung Wesakma. 

Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas meninjau perkembangan program Binmas Noken Kasuari (Kesejahteraan Anak Negeri) yang merupakan kerja sama Polres Jayawijaya dan Kampung Wesakma dalam bidang pertanian serta perikanan guna membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. 

"Kami meninjau kebersihan kolam ikan yang sudah lama tidak terpakai untuk tujuan penambahan dan perluasan pembibitan dan peternakan ikan air tawar serta pemantauan bibit sayur kacang panjang dan bibit cabe yang telah disemai,"ujarnya.. 

Selain memantau perkembangan hasil pertanian dan perikanan, kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat  untuk selalu membantu kepolisian menjaga Kamtibmas diwilayah Kampung Wesakma dan mengingatkan untuk mematuhi prokes dengan selalu memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak agar terhindar dari penyebaran virus corona yang masih berkembang di Kabupaten  Jayawijaya.

"Sebagai bentuk dukungan Binmas Noken Polres Jayawijaya juga memberikan bantuan berupa air mineral dan Sembako untuk keperluan kelompok tani dalam melakukan pembersihkan kolam,"ungkapnya.*