Tingkatkan Imun dan Stamina, Personil Polres Tolikara Rutin Olahraga Pagi

Personil Polres Tolikara rutin jogging usai apel pagi/dok.Humas Polda Papua

KARUBAGA, wartaplus.com – Guna meningkatkan imunitas dan stamina setiap personil, Polres Tolikara rutin menggelar olahraga usai apel pagi setiap minggunya.

Seperti yang dilakukan pada Rabu (21/07) pagi di lapangan Mapolres Tolikara

Olahraga dipimpin Kabag Ren Polres Tolikara, AKP Budiharjo Kadir yang di kesempatan itu  mengajak personel berolahraga sebagai upaya untuk meningkatkan imun tubuh dan kebugaran dalam tugas di masa pandemi Covid-19 yang saat ini sedang meningkat.

"Diharapkan anggota rajin melakukan olahraga pagi secara rutin seusai pelaksanaan apel pagi dengan berjoging santai mengelilingi Kota Karubaga," ujarnya.

Menurutnya, kesehatan merupakan hal penting dalam menunjang pekerjaan dan kegiatan yang akan dilaksanakan sehari-hari. 

"Kita merupakan garda terdepan melawan penyebaran Covid-19, jadi harus sehat secara fisik maupun rohani," kata Budiharjo.

Tak lupa ia mengingatkan agar setiap personel menerapkan pola hidup sehat dan pola makan yang sehat, serta menghindari kegiatan-kegiatan yang dapat merugikan kesehatan, karena dalam bertugas sangat tidak efektif apabila dilakukan dalam keadaan tidak sehat.

"Satu hal terpenting saya ingatkan setiap pelaksanaan tugas di lapangan wajib hukumnya disiplin ketat Prokes seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman dan mengurangi aktifitas yang tidak terlalu penting, hal tersebut juga dapat disampaikan kepada keluarga, kerabat maupun masyaraka sekitar kita," pesannya mengingatkan.**