Tidak Terima Dipukul Saat dimintai Keterangan, Oknum Anggota Polwan di Waropen Dilaporkan

Foto ilustrasi

WAROPEN,wartaplus.com – Lovely Imbiri warga Kampung Awoni Distrik Waropen Bawah, Kabupaten Waropen, menjadi korban pemukulan Oknum Polwan berinisial Briptu TDW, Kamis (15/7/2021).

Mirisnya pemukulan itu terjadi di Mako Polres Waropen saat  korban hendak dimintai keterangan.
Terduga oknum tersebut melakukan pemukulan di wajah korban hingga lebam.

Selain itu oknum Polwan tersebut pun melontarkan ancaman terhadap korban. Korban yang tidak terima hal tersebut langsung melaporkannya kepada Propam Polres Waropen.

Lovely Imbiri menjelaskan kehadiranya di Polres Waropen untuk dimintai keterangan perihal postingan Facebook yang dinilai menyinggung oknum Polwan itu.

“Saat dalam proses pemeriksaan, oknum itu masuk langsung melakukan pemukulan,” ucapnya saat dihubungi melalui telepon seluler, Jumat (16/7/2021) siang.

Selain melakukan pemukulan, oknum itu juga mengeluarkan kata ancaman. ’Ko dengan ko pu sodara Amron jalan hati-hati” ujarnya sambil menirukan ancaman yang dilontarkan pelaku.

Ia pun menyayangkan aksi arogansi yang dilakukan oknum tersebut, apalagi kejadian pemukulan saat dirinya dalam pemeriksaan untuk dimintai keterangan di Kantor Polisi.

“Bukannya mengayomi malah melakukan tindakan penganiyayaan. Apalagi status FB tidak meyinggung.
Lovely Imbiri berharap Kapolda Papua sebagai Kepala Kepolisian daerah Papua dapat melihat hal ini dan bertindak tegas kepada oknum-oknum aparat bertindak berlebihan kepada masyarakat yang sangat koperatif dan menghargai hukum serta aparat kepolisian,"ujarnya.*