Bhayangkari Daerah Papua Berikan Paket Sembako Kepada Jemaat GIDI Angkasa

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K dan Ketua PD Bhayangkari Papua Ny. Eva Mathius Fakhiri menyambangi warga jemaat GIDI Angkasa Indah/dok.Humas Polda Papua

JAYAPURAwartaplus.com – Bhayangkari Daerah Papua kembali melaksanakan Bhakti Sosial dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 tahun 2021. Dipimpin langsung  Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K dan Ketua PD Bhayangkari Papua Ny. Eva Mathius Fakhiri menyambangi warga jemaat GIDI Angkasa Indah Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Kamis (15/07).

Dalam kunjungannya Kapolda beserta ibu juga menyerahkan bantuan 50 paket sembako

Dihadapan pengurus gereja dan jemaat, Kapolda mengaku ini merupakan kunjungan pertamakalinya

"Sebetulnya sudah ada keinginan untuk mengunjungi saudara-saudara sekalian yang berada di wilayah Angkasa, namun ada agenda lain sehingga waktu yang sudah saya siapkan untuk bertemu harus tertunda," aku Kapolda

Ia berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para jemaat, terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini 

"Saya harapkan jangan dilihat dari bentuk bantuan yang diberikan namun dibalik semua itu ada kasih dari Ketua Bhayangkari untuk saudaraku semua, tentu hal ini merupakan bentuk kepedulian kami semua kepada jemaat GIDI Angkasa Indah, semoga dengan kunjungan ini dapat menjalin silahturahmi dengan saudara-saudara," ucap Kapolda.

Di kesempatan itu, Kapolda juga menyampaikan bahwa sebentar lagi kita akan menyambut PON sehingga diharapkan kepada jemaat GIDI Angkasa Indah dapat berperan untuk bersama-sama menjaga keamanan di Kota kita ini sehingga pelaksanaan perhelatan PON XX Papua bisa dapat berjalan dengan lancar dan aman.

"Saya yakin dan percaya kita mempunyai rencanan disini namun Tuhanlah yang menentukan semuanya, apa bila memang warga jemaat GIDI angkasa indah ingin melanjutkan pembangunan untuk gereja maka bapak Pendeta dapat berkordinasi dengan Kapolsek Jayapura Utara," tutur Kapolda.

Pendeta Lamek Karoba dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Papua dan juga Bhayangkari Daerah Papua yang sudah meluangkan waktu untuk bertemu dan berbagi kasih bersama jemaat Gidi angkasa indah.

"Kami juga berharap bapak Kapolda dan ibu Bhayangkari dapat membantu kami untuk membangun rumah bagi Pastori yang berada di belakang Gereja yang sempat tertunda pembangunnya dikarenakan terkendala dana," ungkap Pendeta Lamek.**