Usai Panen, Lahan Binmas Noken Polresta Jayapura Siap Ditanami Kembali

Personil Polsek Muara Tami sedang membersihkan lahan kebun yang siap ditanami kembali usai panen/dok.Humas Polda Papua

JAYAPURAwartaplus.com – Pasca panen raya beberapa waktu, lahan kebun ketahanan pangan yang jadi spot Binmas Noken Polresta Jayapura siap ditanami kembali.

Personil Polsek Muara Tami yang dipimpin langsung Kapolsek AKP Jubelina Wally, S.H., M.H mulai melakukan pembersihan lahan, Selasa (13/07).

Kapolsek Muara Tami mengatakan, pembersihan lahan dilakukan karena akan dimulai lagi penanaman Bibit Jagung dan Kacang Tanah

Kapolsek mengaku hasil panen sebelumnya sangat memuaskan, dimana kebun ketahanan pangan ini dibuat guna menghadapi masa pandemi Covid-19.

"Diharapkan kebun ini dapat bermanfaat dan meringankan beban warga yang terdampak, selain itu agar dapat menjadi contoh kepada masyarakat setempat," kata Jubelina.

Kegiatan di Spot Pertanian Koya Timur tersebut merupakan program ketahanan pangan Noken Polda Papua yang bekerja sama dengan Polresta Jayapura kota dan Polsek Muara Tami.

"Personil sangat semangat dalam melakukan pembersihan lahan di lokasi. Kami semua berkomitmen untuk tetap mendukung program Binmas Noken Polresta guna meringankan beban warga yang terdampak Covid-19 di wilayah Distrik Muara Tami," ujar Kapolsek perempuan asli Papua ini.**