Dansat Brimob Polda Papua Pimpin Sertijab Danyon D Merauke

Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Papua/dok.Humas Polda Papua

JAYAPURA, wartaplus.com – Dansat Brimob Polda Papua Kombes Pol Godhelp C.Mansnembra pimpin upacara Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Papua dari Pejabat Lama AKP Syarifudin Ahmad kepada Pejabat Baru AKP Clief Gerald Ph.Dwith,Se,Sik, di lapangan Apel Mako Brimob Yon D Pelopor Merauke.

Upacara Sertijab dihadiri Wakapolres Merauke Kompol Leonardo Yoga, SIK, beserta sejumlah pejabat Polres, Personil Brimob Merauke serta tamu undangan lainnya

Dalam sambutannya Dansat mengatakan bahwa mutasi jabatan dilingkungan Korps Brimob Polri adalah hal yang biasa, sebagai bagian dari tradisi organisasi.

Selain sebagai pembinaan karier para pejabat, juga sebagai upaya penyegaran organisasi dilingkungan Korps Brimob Polri khususnya Satuan Brimob Polda Papua sesuai dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis, yang menuntut adanya kesiapan satuan dalam menghadapi perubahan situasi sesuai harapan masyarakat saat ini.

Dengan serah terima jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru diharapkan dapat menumbuhkan semangat , kreativitas dan inovasi dalam menghadapi tugas harkamtibmas sesuai dengan tugas pokok, fungsi dan peran Korps Brimob Polri yang Prediktif, Responsibilitas Dan Tranparansi Berkeadilan sejalan dengan kebijakan pimpinan Polri dengan program Presisi.

"Saya berharap, agar pejabat baru segera melakukan perubahan-perubahan dan semangat baru sesuai kebutuhan organisasi saat ini, juga meningkatkan kualitas pelayanan dan responsif terutama menghadapi pelayanan pandemi covid-19 Di daerah ini," pesan Dansat

Saat ini upaya penanggulangan covid-19 di berbagai sektor masih berjalan terutama sektor kesehatan dan ekonomi, termasuk pembatasan aktivitas masyarakat yang berpengaruh kepada kehidupan secara umum.

"Oleh karena itu, kepada Pejabat baru untuk menyiapkan kemampuan personil dan peralatan dalam penanggulangan Covid-19," tegas Dansat

Selain itu Even Nasional Penyelenggaraan PON ke-XX pada Oktober tahun 2021 yang memerlukan kesiapan anggota Korps Brimob Polri dalam menghadapi berbagai dinamika ancaman gangguan kamtibmas berintensitas tinggi.

"Kepada pejabat danyon lama kami selaku komandan satuan brimob polda papua memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian, dedikasi dan totalitas yang telah ditunjukan selama memimpin batalyon d pelopor merauke dan selamat bertugas ditempat yang baru," kata Dansat.

Kegiatan selanjutnya dilaksanakan penandatanganan dan penyerahan Bendera serta peresmian Gedung ruang data Robert Ivak Dalam serta syukuran, acara berlangsung dengan tetap mematuhi prokes.**