Kontak Tembak Antara Personil Gabungan dengan KKB, Satu Anggota Terluka

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal/Istimewa

YAHUKIMO,wartaplus.com - Terjadi Kontak tembak antara Personil Gabungan dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Tendius Gwijangge (TG), Sabtu (10/7/2021) malam  di Kali EI Kampung Mosom Dua Distrik Seradala Kabupaten Yahukimo. Akibat kontak tembak satu anggota bernama Kenny Carlos Julian Kipuw, (27), mengalami luka tembak pada bagian perut bawah.

Keny merupakan anggota Tim Satgas Gakkum yang  di pimpin oleh Iptu Budi Basrah, S.H, M.H bergerak dari Polres Yahukimo untuk melakukan penyelidikan keberadaan Kelompok Kriminal Bersenjata di Kali EI Kampung Mosom Dua Distrik Seradalah Kabupaten Yahukimo.

Saat hari Sabtu (10/7/2021)  pagi,  personil gabungan tiba di Kali EI Kampung Mosom Dua Distrik Seradalah dan kemudian melakukan penyisiran di wilayah tersebut.

Malamnya, personil gabungan mendapat gangguan tembakan dari KKB sehingga personil membalas tembakan tersebut dan terjadi kontak tembak antara personil gabungan dan KKB yang mengakibatkan satu korban luka tembak dari personil.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal SH mengatakan korban saat ini telah mendapatkan perawatan medis di RS Bhayangkara.

Pelaku diduga merupakan Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Tendius Gwijangge. Saat ini personel gabungan masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata.*