Kontak Tembak Dengan KKB, Satu Anggota Satgas Nemangkawi Kena Tembak

Anggota TPNPB-OPM /Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Satu anggota Satgas Nemangkawi (Nanggala) mengalami luka tembak di bagian kaki usai terjadi kontak tembak dengan kelompoknya kriminal bersenjata, di Kampung Makki Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Selasa (18/5) pagi

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri menyebutkan kontak tembak terjadi 06.20 WIT, yang mana saat itu anggota satgasus Nemangkawi hendak memasuki lokasi yang dikuasai KKB.

"Dari laporan satu anggota bernama Praka Rafles mengalami luka tembak di bagian kaki tepatnya diatas lutut. Kondisi korban yang dalam keadaan sadar," cetusnya, Selasa (18/5/2021).

Praka Rafles lanjut Kapolda masih berada di lokasi sembari menunggu jemputan untuk dievakuasi guna mendapatkan perawatan medis.

Hingga saat ini Kata Kapolda, anggota Satgas Nemangkawi masih berada lokasi sembari melakukan langkah-langkah upaya penindakan Terhadap KKB.

"Mereka (KKB red) sudah terdesak dengan posisi sekarang ini. Kami juga tidak serta-merta langsung bertindak melainkan mengatur strategi," tegasnya.