PT.Pertamina dan Warga Muslim Wamena, Buka Puasa Pakai Menu Ala Bakar Batu

Pertamina Regional Papua Maluku bersama warga Muslim asal Wamena di Kampung Mateo, Kelurahan Angkasa, Kota Jayapura, menggelar buka puasa unik dengan menu ala Bakar Batu khas pegunungan/Istimewa

JAYAPURA,warraplus.com–  PT.Pertamina Regional Papua Maluku bersama warga Muslim asal Wamena di Kampung Mateo, Kelurahan Angkasa, Kota Jayapura, menggelar buka puasa unik dengan menu ala Bakar Batu khas pegunungan tengah Papua, Sabtu (25/4/2021).

Namun menu bakar batu jelang berbuka puasa, hanya menyajikan daging ayam serta ubi umbian serta sayur mayur. Yang mana diketahui dalam proses bakar batu Masyarakat pegunungan tengah Papua kerap menyajikan menu utama yakni daging babi.

Unit Manager Communication, Relations & CSR PT.Pertamina Regional Papua Maluku, Edi Mangun menjelaskan buka puasa bersama warga Muslim Wamena dilakukan tidak lain untuk silaturahmi.

Sekaligus memperkenalkan budaya bakar batu kepada manajemen PT. Pertamina yang mayoritas berasal dari luar Papua.

 "Mereka juga sering menanyakan bakar batu itu seperti apa, dan mereka telah paham setelah lihat proses. pada intinya kegiatan ini sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi dengan semua komponen masyarakat khususnya warga Muslim asal Wamena di Kota Jayapura di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini," ucapannya.

Selain berbuka puasa, PT.Pertamina Regional Papua Maluku juga memberikan santunan kepada warga muslim Wamena yang ada di Kota Jayapura.

Sementara itu, Ketua Mushola Firdaus Asso, Kampung Mateo mengucapkan terima kasih banyak atas kepedulian dan kehadiran PT. Pertamina Papua Maluku untuk menyaksikan sekaligus menikmati bakar batu disaat berbuka puasa.

“Apa yang diberikan oleh Pertamina ini kami hanya mengucapkan terima kasih banyak, dan mudah mudahan Allah SWT bisa membalas kebaikan yang mereka berikan,” tutupnya.