Semingguan Lagi Tim Trauma Healing Bergeser ke Beoga Puncak

Kasatgas Humas Nemangkasi, Kombes Pol M.Iqbal Alqudusi/Istimewa

JAYAPURA,wartapluw.com – Kasatgas Humas Nemangkasi Kombes Pol M.Iqbal Alqudusi menerangkan dalam waktu dekat pihaknya akan menurunkan tim guna melakukan trauma healing kepada masyarakat yang masih dihantui rasa takut pasca aksi yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata.

“Minggu besok akan kami akan menggandeng beberapa instansi untuk memberikan trauma healing terutama bagi anak-anak,” ucapnya ketika diwawancarai di Kota Jayapura, Kamis (22/4) malam.

Sembari menunggu tim yang akan di gandengn, saat ini kata Iqbal anggota TNI-Polri yang ada di Beoga telah melakukan trauma healing secara perlahan.

“Selain memberikan pembelajaran singkat kepada para siswa, tugas kami juga memberikan trauma healing bagi anak-anak, mengingat dampak dari aksi KKB sangat membuat shock,” tegasnya.

Ia pun membeberakan saat ini situasi keamanan di Beoga mulai kondusif, namun beberapa pelayanan pemerintahan baik kesehatan dan pendidikan tidak optimal.

“Tidak bisa dipungkiri, karena tenaga kesehatan dan guru sudah tidak berada disana, karena merasa takut, tapi kami berusaha meyakinkan jaminan keamanan, sehingga mereka guru dan tenaga kesehatan bisa kembali berkerja memberikan pelayanan,” tegasnya.*