Personel Gabungan TNI - Polri dan Sat Pol PP Siap Amankan Jalannya PON XX 2021

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal SH/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com – Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal SH mengatakan, menjelang pelaksanaan PON di Provinsi Papua yang akan digelar pada Bulan Oktober Tahun 2021, segala persiapan sudah dilaksanakan. " Dan koordinasi dengan berbagai pihak telah dilakukan, dari pihak Kepolisian dan TNI sudah siap untuk mengamankan digelarnya PON XX 2021 di Provinsi Papua.Kami telah menyiapkan 8.410 personel Gabungan yang akan melaksanakan pengamanan PON baik di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika. Empat wilayah tersebut terdapat venue yang sudah siap,”ujarnya, Selasa (20/4/2021)

Dari sebanyak 8.410 personel terdiri dari 4.250 personel TNI dan 3.500 personel Polri, 600 Sat Pol PP dan 60 anggota Basarnas. Semua sudah siap dan mereka sudah menerima Vaksinasi di Satuan masing-masing, agar semua dalam keadaan baik.

Mengenai situasi di empat daerah sampai saat ini perkembangan situasi masih berlangsung kondusif “Dan mudah-mudahan ini akan membawa dampak positif pada seluruh penyelenggaraan PON baik seluruh Atlit, Official, panitia dan para teman-teman yang nantinya akan hadir di Tanah Papua ini,”ujarnya.

Dukatakan, sebagai penanggung jawab Kamtibmas di Provinsi Papua tentunya kami mempunyai kewajiban memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.*