Selain Ditembak, Pelajar di Puncak Disabet Hingga Tewas

Korban saat berada di Puskesmas Ilaga/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com – Sebelum ditemukan tewas mengenaskan dengan luka tembak di bagian kepala dan punggung  serta sabetan senjata tajam, Ali Mom pelajar berusia 16 tahun yang masih duduk di bangku kelas III di SMA Negeri 1 Ilaga, sempat mendapatkan telepon misterius dari orang tidak dikenal, Kamis (15/4) pagi.

Dari laporan  yang diperoleh, korban dihubungi orang misterius untuk membawakan rokok dan pinang ke Kampung Uloni Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, setibanya di lokasi kejadian menggunakan sepeda motor Jupiter MX, korban langsung di tembak di bagian kepala dan punggung, bahkan korban pun mendapatkan sebaten senjata tajam, hingga tewas di tempat. Selain menghabisi korban secara sadis, motor yang dikendarainnya pun dibakar di lokasi kejadian.

Pihak keluarga yang mendapatkan informasi tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengevakuasi korban ke rumah duka yang beralamat di Jalan Pinggir Kampung Ilambet Distrik Ilaga Kabupaten Puncak.

Aparat keamanan sempat membawa korban guna pemeriksaan secara medis di Puskesmas Ilaga usai mendapatkan ijin dari pikah keluarga, setelah itu jenazah di kembalikan kepada pihak keluarga.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri ketika di konfrimasi Jumat (16/4) pagi di ruang kerjannya, membenarkan peristiwa itu. “Ia benar satu pelajar kelas III SMA Negeri 1 Ilaga tewas di tembak KKB, korban bernama Ali Mom” ucap Kapolda.

Kata Kapolda Korban tewas dengan luka tembak dan sabetan senjata tajam dibagian kepala dan badan. Bahkan motor yang digunakan korban dibakar

“Korban tewas seketika di lokasi kejadian usai ditembak di kepala dan punggu, serta luka bacok senjata tajam,”bebernya.

Kapolda pun belum bisa menyimpulkan kasus penembakan  itu, apalagi korban merupakan orang asli Kabupaten Puncak. “Belum diketahui motif dari aksi itu, yang jelas masih didalami,” tegasnya.*