Banyak Langgar Prokes, Polantas Polresta Bagikan 150 Masker di Pasar Pelelangan Ikan

Salah satu polwan saat memberikan masker kepada warga/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com – Guna memberikan himbauan tertib berlalulintas dan protokol kesehatan, Satuan Lalulintas menyambangi para pedagang di pasar pelelangan Ikan Hamadi, Kota Jayapura, Senin (29/3/2021) siang. Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota, AKP Vicky Pandu mebeberkan kegiatan yang dilakuakn tidak lain untuk menanamkan jiwa dispilin berlalulintas termasuk dengan menjalani protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.

“Target kami yakni para pedagang ikan, mengingat masih banyak dari saudara kita yang kadang menyelehkan protokol kesehatan saat melakukan aktivitas jual beli dipasar prikanan, oleh karena itu kami hadir untuk memberikan himbauan prokes termasuk dengan himbauan tertib berlalulintas,” ucapnya.

Selain memberikan himbauan berlalulintas dan protokol kesehatan, pihaknya pun membagikan maskes kepada para penjual dan pembeli, mengingat masih banyak ditemukan yang tidak menggunakan masker. “Kami 150 masker kepada masyarakat yang ada di pasar pelelangan ikan Hamadi. Selain itu kami mengingatkan agar warga masyarakat selalu menjaga jarak saat bertransaksi jual beli,” ujarnya.