Sebanyak 560 Calon Bintara Noken Polri Mendapat Bimbingan Dan Pelatihan

Kabag Sumda Polres Mimika AKP Ida,SE., S.IK/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com  – Kabag Sumda Polres Mimika AKP Ida,SE., S.IK menjelaskan bahwa hingga saat ini peminat atau animo pendaftar untuk menjadi seorang Bintara Polri sudah banyak dan sebanyak 560 orang anak muda putra-putri yang ada di Kabupaten Mimika, baik pendatang maupun OAP Mendapat Bimbingan dan Pelatihan (Binlat), Kamis (25/3/2021)

Program Polres Mimika dalam rangka bimbingan dan pelatihan ini dengan maksud agar para calon Bintara Noken Polri ini kedepan mereka akan diterima menjadi anggota Polri maka mental, sikap pribadi dan juga cinta tanah air ini sudah terbentuk sejak dini.

Untuk Binlat kali ini, kami mengambil pemateri dari Kodim 1710 Mimika yang dibawakan oleh Kasdim Mayor Inf. Ahmadi Arif dengan memberikan materi tentang bela Negara, sedangkan pembawa materi dari Kesbang Pol Kabid Politik Dalam Negeri Kabupaten Mimika Bakri Athoriq. S.STP memberikan materi tentang Wawasan kebangsaan.

Kata dia, dalam bimbingan dan pelatihan ini para calon bintara Noken Polri diberikan waktu selama tiga hari yaitu mulai hari Kamis hingga Sabtu tanggal 25–27 Maret 2021, dimana di dalamnya ada kesemaptaan Jasmani, lintas medan dan lain-lain. Pembentukan ini sangat penting dilaksanakan sehingga klak ade-ade ini menjadi anggota Polri yang siap dengan segala dinamika yang ada di wilayah.

“Saya berpesan untuk ade-ade yang saat ini belum mendaftar diri agar dapat menghubungi dan mendaftarkan diri di bagian Sumda Polres Mimika