Door to Door System, Kanit Binmas Polsek Muara Tami Sambangi Tokoh Masyarakat

Kanit Binmas Polsek Muara Tami Iptu Tarto lakukan kunjungan Door to Door System (DDS) ke Tokoh masyarakat Kampung Koya Tengah/dok.Humas Polda Papua

JAYAPURAwartaplus.com – Kanit Binmas Polsek Muara Tami Iptu Tarto lakukan kunjungan Door to Door System (DDS) ke Tokoh masyarakat Kampung Koya Tengah, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Selasa (23/03)

Dengan didampingi Bhabinkamtibmas Koya Tengah Aipda Wahyu, mereka  menemui Kepala Suku, Yakobus Wenggo dan Kepala Kampung, Demianus Wenggo serta Ketua RW 01, Paulus Ayoka.

Dalam kesempatannya Kanit memberikan pesan-pesan Kamtibmas yang intinya mengajak para tokoh masyarakat untuk terus membangun tali silahturahmi dan kemitraan antara Polri dan masyarakat.

"Diharapkan agar setiap permasalahan di kampung bisa cepat teratasi dan tetap menjaga komunikasi ke seluruh aparat kampung untuk mencegah hal-hal yang melanggar hukum," ujar Iptu Tarto.

Sementara itu, menyikapi pandemi Covid-19 saat ini agar protokol kesehatan tetap diperhatikan di setiap aktifitas mengumpulkan masyarakat, mengingat sebentar lagi akan memasuki hari Paskah.

"Bagaimana caranya peran aparat Kampung untuk mengingatkan warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan," imbaunya

Sedangkan untuk Kepala Kampung dalam penggunaan atau pengelolaan dana agar lebih transparan kepada warga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Saya harapkan juga agar seluruh aparat kampung lebih pro aktif dalam melaksanakan tugasnya dan tetap menjaga komunikasi kesemua lini, guna tetap menjaga Kamtibmas terus kondusif di wilayahnya," harapnya.**