Motor Hilang Enam Bulan, Polisi Akhirnya Kembalikan ke Pemiliknya

Sepeda motor yang hilang enam bulan dikembalikan kepada pemiliknya/dok.Humas Polda Papua

JAYAPURAwartaplus.com – Pos Patroli Motor (Patmor) IV Tanah Hitam Distrik Abepura, Polresta Jayapura Kota mengembalikan 1 unit sepeda motor hasil curian kepada pemiliknya, Minggu (21/03)

Penyerahan satu unit motor Honda Beat warna putih dilakukan Danpos Patmor IV Bripka Sahar Bakri beserta anggota kepada pemilik motor Kukuh Dwi Dwi Arinova.

Diketahui motor ini telah hilang selama kurang lebih enam bulan

Kasat Samapta Polresta Jayapura Kota AKP Septinus Osleky ketika dikonfirmasi Minggu membenarkan penyerahan satu unit motor hasil curian kepada pemiliknya yang dilakukan personilnya.

"Motor tersebut ditemukan saat personil Patmor IV tanah hitam melaksanakan patroli pada hari minggu tanggal 14 maret lalu di seputaran Kotaraja yang digunakan tiga orang yang tidak diketahui identitasnya," ungkap Bripka Kahar.

Kemudian personel memberhentikan pengendara para diduga pelaku langsung melarikan diri dan meninggalkan motor tersebut di TKP selanjutnya personilnya membawa motor itu ke pos untuk dilakukan pengecekan, 

"Saat dicek ternyata motor tersebut merupakan hasil curian sehingga personil mengecek data base untuk mengetahui pemiliknya dan hari ini telah dilakukan pengembalian kendaraan kepada pemiliknya," terangnya.

Di tempat yang sama, pemilik motor Kukuh Dwi Arinova mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Jayapura Kota karena berkat tim patroli bermotor sehingga kendaraan saya bisa kembali lagi setelah enam bulan hilang. 

"Semoga bapak polisi jajaran Polresta Jayapura Kota khusus tim patroli bermotor selalu dilindungi Tuhan Yang Maha Esa dalam setiap melajalankan tugas untuk melayani masyarakat," ucapnya.**