Sampingkan Liga 1, Pemain Fokus Piala AFC

Kapten Persipura Jayapura, Boaz Salossa/ Andy

JAYAPURA,wartaplus.com – Sejumlah pemain menyambut positif keputusan menajemen persipura yang mengumpukan pemain untuk menggelar latihan setelah dua bulan aktivitas tim dihentikan karena krisis finansial.

Salah satu pemain yang merasa senang adalah Kapten Persipura, Boaz Salossa. Pemain yang akrab disapa Boci ini mengaku antusias untuk kembali berlatih bersama tim setelah dua bulan aktivitas tim dihentikan.

“ Saya rasa ini berita gembira bagi kita seluruh pemain karena sudah dua bulan aktivitas tim dihentikan. Jadi dengan keputusan menajemen kita sudah bisa kembali berlatih,” katanya saat ditemui di Lapangan Emsyk Waena, Jumat (19/3/21) sore.

Boci menyebut, setelah tim dikumpulkan maka mereka akan langsung fokus mengikuti latihan untuk persiapan menghadapi laga play off piala AFC pada bulan Mei mendatang.

“Setelah kita bergabung dengan tim, maka fokus kita adalah play off Piala AFC, untuk liga kita sampingkan dulu karena kalau kalah di babak play off otomatis kita tersingkir. Untuk itu kita wajib menang dalam pertandingan pertandingan play off ini,” ujarnya.

Sebagai pemain senior, Boci meminta seluruh pemain untuk fokus latihan dan memberikan hasil terbaik bagi masyarakat papua.
“ Pertandingan ini (play off piala AFC) sudah dinantikan oleh seluruh persipura mania, jadi mari kita berikan hasil terbaik bagi masyarakat papua. Saya minta kita lupakan hal-hal yang sudah berlalu mungkin ketidak cocokan antara satu dengan yang lain. Mari kita fokus, satukan tujuan untuk meraih hasil terbaik di piala AFC,” imbuhnya.

Senada dengan itu, pemain muda Persipura, Kevin Rumakiek juga menyampaikan apresiasi kepada menajemen yang sudah mengumpulkan pemain untuk menggelar latihan perdana. 

“Saya sebagai pemain sudah siap untuk mengikuti latihan yang akan diberikan pelatih. Kami akan memberikan hasil yang terbaik bagi Persipura dan tanah papua,” ucapnya.

Kevin mengaku sempat mendapat tawaran dari dua tim di liga 1 untuk pindah, namun ia menolak tawaran tersebut dan berkomitmen untuk membela tim mutiara hitam di Piala AFC 2021.

“Ada dua tim liga 1 yang menghubungi saya untuk bergabung, tapi saya tolak karena saya berkomitment untuk bersama persipura. Saya akan memberikan kemampuan terbaik bagi tim ini,” tandasnya.*