Dua Bulan Terhenti, Akhirnya Persipura Kembali Merumput

Logo Persipura/Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Penantian masyarakat papua untuk melihat tim Persipura berlaga di Piala AFC bakal terealisasi. Pasalnya menajemen mengumumkan akan segera mengumpulkan pemain dan menggelar latihan perdana.

Ketua Umum Persipura Jayapura,
Benhur Tomi Mano, mengatakan, saat ini manajemen sedang melakukan proses negosiasi dengan pemain dan hampir rampung.

" Proses negosiasi pemain sudah berlangsung dan hampir rampung. Untuk formasi pemain kita sesuaikan dengan kondisi keuangan, kita tidak bisa tawarkan yang berlebihan seperti musim sebelumnya, tapi puji Tuhan masih banyak anak-anak kita yang tetap setia membela Persipura," katanya dalam realise yang diterima Wartaplus.com, Rabu (18/3) siang.

BTM menyebut, rencananya seluruh pemain akan dikumpulkan pada Juma malam dan akan memulai latihan bersama pada Sabtu sore.

" Pemain akan dikumpulkan pada Jumat malam untuk meeting bersama dan latihan perdana sudah bisa dimulai pada  Sabtu sore," ujarnya.

Selain mengumpulkan pemain, BTM juga mematikan bahwa tim Mutiara Hitam akan langsung didampingi Pelatih Jacksen Tiago.

" Kita benar-benar bersyukur karena Jacksen Tiago membuktikan komitmennya untuk tetap dengan Persipura dalam kondisi yang sulit. Dia akan memimpin latihan perdana pada hari Sabtu nanti," bebernya.

Lebih lanjut BTM menyampaikan, kembalinya aktivitas Gim Mutiara Hitam ini tidak lepas dari kesediaan PT. Freeport Indonesia untuk menjadi sponsor utama Persipura.

" Saat ini dari Freeport sudah pasti (menjadi sponsorship) dan akan ditambah dengan dana yang diupayakan sendiri oleh manajemen. Semoga kita bisa dapat tambahan sponsor lagi sebelum AFC dimulai," imbuhnya.

Rencananya, Tim Mutiara Hitam juga akan memanggil sejumlah pemain muda jebolan Persipura U19.

" Nanti ada pemain muda dari Persipura U19 yang akan kita panggil untuk mengikuti latihan bersama tim. Nantinya mereka akan dipantau oleh tim pelatih sekitar 2 atau 3 minggu kedepan. Kalau ada perkembangan maka kita akan rekrut sebagai persiapan regenerasi tim," tandasnya.

Persipura sendiri memiliki waktu kurang lebih 2 bulan untuk mempersiapkan tim guna pertandingan Play Off AFC Cup yang dijadwalkan berlangsung pada pertengahan Mei mendatang.*