Lintasan Sepatu Roda Di Venue Buper Waena, Khusus Ditangani Dari Italia

Technical Delegate (TD) Cabor  Sepatu Roda, Jeffry Abel, Project Manager PT. Nidya Karya, M. Fatahilah, ST serta President Vesmaco Asia Danny Lee didampingi Presiden Korea C&R, Taegyoo Im/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Venue Sepatu Roda yang disiapkan menyongsong Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Bumi Papua Oktober tahun ini akan menjadi salah satu sarana olahraga berstandar internasional yang ada di Indonesia.

Bahkan Venue  ini ,,nantinya akan menjadi kiblat bagi atlit di Indonesia untuk ajang di laga internasional.

Hal itu diungkapkan Technical Delegate (TD) Cabor  Sepatu Roda, Jeffry Abel ketika di wawancarai beberapa waktu lalu.

Menurutnya tahapan yang saat ini yang akan dilakukan yakni pengecetan lintasan 200m di Venue tersebut oleh Vesmaco.

"Lintasan ini khusus ditangani oleh Vesmaco dari Italia secara langsung. Bahkan lintasan ini berstandar internasional dengan negara yang merupakan kiblat Sepatu Roda dunia. Dan ini termegah di Asia Tenggara serta salah 1 yang terbaik di Benua Asia," bebernya.

Sementara itu Project Manager PT. Nidya Karya, M. Fatahilah, ST menerangkan pekerjaan Venue Sepatu roda yang terletak di kawasan Bumi perkemahan (Buper) Waena, Kota Jayapura itu kini masih dalam proses pembangunan dan diharapkan rampung pada Mei mendatang.

"Saat ini venue itu masuk dalam tahap 80 persen pembangunan. Kalau tidak ada halangan April rampung dan Mei sudah dapat dipergunakan," beber Fatah. 

Sementara itu President Vesmaco Asia Danny Lee didampingi Presiden Korea C&R, Taegyoo Im, memberikan apresiasi kepada pihak pemerintah Pusat & Pemerintah Provinsi Papua yang telah mempercayakan pihaknya dalam menangani lintasan khusus sepatu roda.

"Untuk pengerjaan lintasan sepatu roda di seluruh dunia, memang itu pekerjaan yang kami lakukan, bukan hanya di Papua melainkan di seluruh belahan dunia, karena spesifikasi lintasan bertaraf internasional yang dipersyaratkan oleh World Skate Federasi Sepatu Roda Internasional hanya bisa di tangani oleh kami dari Vesmaco," bebernya.

Inipun Venue Sepatu roda yang ada di Papua nantinya merupakan Venue berstandar internasional yang setara dengan Venue lainnya baik itu di Jerman, Italia, Korea, China, Taiwan dan beberapa Negara bagian lainnya.

Pria asal Korea Selatan ini pun menerangkan cat yang di pergunakan merupakan cat yang terverifikasi khusus buat lintasan, dan cat tersebut hanya ada di Italia.

"Cat ini khusus dari Italia produk dari Vesmaco memiliki kelebihan yaitu  biaya pemeliharaannya yang tidak besar dibanding merek-merek lain bebernya.*

Bahkan pada World Championship 2019 di Barcelona, Danny melihat sendiri kemampuan atlit-atlit Indonesia yang kini maju pesat bahkan dalam pengamatan Danny, bila venue ini dipakai sebagai tempat Training Camp Timnas Indonesia dia sangat optimis  Indonesia akan meninggalkan atlit Asia lainnya cetusnya.