Tim Sepakbola PON Papua Siap Gantikan Persipura di Piala Menpora

Tim PON Papua/ Andy

JAYAPURA, wartaplus.com - Tim Sepakbola PON Papua yang dipersiapkan tampil pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 menyatakan diri siap jika ditunjuk untuk menggantikan Persipura Jayapura pada ajang pra musim Piala Menpora 2021.

Pelatih Tim Sepakbola PON Papua, Eduard Ivakdalam, menjelaskan, pihaknya berencana untuk melakukan try out keluar papua, namun pendemi covid-19 yang masih meluas menyebabkan rencana tersebut belum terlaksana.

“Sebenarnya kita sudah harus try out keluar papua, tapi karena pendemi covid-19 ini masih ada maka kita belum bisa keluar karena kita tidak bisa membahayakan keselamatan para pemain,” katanya kepadawartawan di Sentani, Kabupaten Jayapura.
Untuk itu kata Eduard, jika timnya diberikan kepercayaan oleh Asprov Papua, maka mereka siap bertanding di Piala Menpora 2021.

“Kalau memang persipura tidak bisa ikut (piala menpora) mungkin menajer persipura yang juga pengurus Asprov Provinsi bisa komunikasi dengan KONI Papua. Ketika mereka duduk bersama dan memutuskan maka kami siap untuk ikut piala menpora,” ujarnya.

Menurutnya, jika anak asuhnya diberikan kesempatan untuk bertanding di piala menpora, maka akan memberikan manfaat yang baik serta meningkatkan kepercayaan diri Ricky Kawor dan kawan-kawan.

“Manfaatnya sangat banyak, kita bisa melihat organisasi permainan, fisik dan skil pemain. Apalagi tim yang kita lawan adalah tim Liga 1, tentu saja akan menambah kepercayaan diri anak-anak menghadapi PON nanti,” ungkapnya.

Mantan pemain persipura ini juga memastikan bahwa jika anak asuhnya diberikan kesempatan itu, maka timnya akan berupaya tampil baik dan mendapat hasil maksimal.

“Tidak mungkin kita pergi untuk menjadi bulan-bulanan tim liga 1. Kita pastinya akan keluarkan kemampuan terbaik karena kita membawa nama persipura dan papua,” tegasnya.*