Hari Senin, Sekda Flassy Siap Pimpin Apel Perdana

Kedatangan Sekda Papua, Dance Julian Flassy di Bandara Sentani/ Andy

JAYAPURAwartaplus.com - Tiga hari pasca dilantik, Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Dance Julian Flasy akhirnya tiba di Jayapura, Kamis (04/03) pagi.

 

Kedatangannya disambut langsung oleh sejumlah tokoh seperti Anggota DPR RI, Willem Wandik, Bupati Tolikara, Usman Wanimbo, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan mahasiswi di Bandara Sentani.

 

Kepada wartawan, Sekda Julian Flasy mengatakan dirinya akan segera melapor terlebih dulu kepada gubernur dan akan siap bekerja.

 

" Hari ini tiba dan saya akan melapor kepada pak gubernur terlebih dulu, setelah itu menunggu instruksi pak gubernur untuk langsung bekerja," katanya kepada wartawan di Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (4/3/21) pagi.

Bahkan kata sekda, jika tidak ada halangan, maka dirinya akan memimpin apel perdana pada senin mendatang.

" Kalau tidak ada halangan, hari Senin pekan depan saya sudah masuk kantor dan memimpin apel perdana di kantor gubernur," katanya

" Pelayanan kepada masyarakat adalah yang terpenting, jadi saya akan mulai bekerja dan menjalankan seluruh program dari pak gubernur dan wakil gubernur," tegasnya.

Disinggung soal adanya Penjabat Sekda yang sudah dilantik, Dance menegaskan bahwa ketika sekda defenitif dilantik, maka secara otomatis jabatan penjabat sekda gugur.

" Kalau sesuatu aturan Permendagri nomor 91 tahun 2019 pasal 9 ayat 1 mengeaksan bahwa apabila sekda defenitif dilantik, maka dengan sendirinya penjabat dibawahnya gugur. Itu dasar hukumnya," tegasnya.

Untuk itu, sekda mengajak seluruh masyarakat papua untuk bersama-sama membangun Papua.

" Jangan tanyakan siapa saya, karena saya juga anak asli papua. Mari kita sama-sama bergandeng tangan membangun Papua dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," tandasnya.**