Sinergi dengan Gereja, Bupati Yuni Wonda Bantu Rp400 Juta

Penyerahan dana bantuan gereja oleh Plh Sekda Puncak Jaya, Yahya Wonerenggo, S. IP kepada perwakilan gereja/dok.Humas Puncak Jaya

MULIAwartaplus.com - Guna meningkatkan sinergi Pemerintah dan Gereja, Bupati Puncak Jaya, Yuni Wonda S.Sos, S.IP, MM, serahkan bantuan dana sebesar Rp400 Juta.

Harapannya, gereja dapat tetap bersinergi bersama pemda dalam menuntaskan program pembangunan di Puncak Jaya. 

Penyerahan dana bantuan kepada para hamba Tuhan, juga menghadirkan siswa praktik STT GIDI asal Puncak Jaya. 

STT GIDI sendiri dikenal sebagai civitas akademika yang banyak melahirkan penginjil baru di Papua. 

Kegiatan penyerahan berlangsung di Ruang kerja Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra SETDA, Kantor Bupati Puncak Jaya, Kamis (25/02).

Diserahkan langsung oleh perwakilan 7 Gereja GIDI di Wilayah Dewan II dan perwakilan dari siswa STT GIDI diserahkan oleh Plh. Sekda Yahya Wonerenggo, S. IP. Ketujuh gereja diantaranya : Gereja GIDI Emaus, Gereja Jemaat Galilea, Gereja Bukit Zaitun, Gereja Kasih, Gareja Agape, Gereja Antiokhia dan Gereja Eo Wuyuneri. 

Dalam penyerahan tersebut perwakilan dari 7 gereja GIDI dan siswa praktek STT GIDI menyampaikan ungkapan terima kasihnya 

"Kami berterima kasih kepada Bupati Puncak Jaya yang tidak pernah tutup mata kepada masyarakat Puncak Jaya" ungkap salah satu perwakilan. 

Gunakan dengan Baik

Sementara itu, Plh. Sekda Yahya Wonorenggo, S.IP mengatakan, bantuan yang telah diberikan dapat dipergunakan dengan baik untuk menunjang kegiatan pelayanan jemaat. 

"Bantuan hari ini diserahkan kepada 7 Gereja dan kepada siswa praktek STT GIDI sesuai dengan petunjuk Bupati Puncak Jaya," ungkap Yahya

"Ini merupakan bentuk perhatian serius dari Pemda yang bertujuan untuk lebih meningkatkan sinergi dan mendukung pelayanan spiritual kepada masyarakat di Kota Mulia," sambungnya

Yahya berharap semoga para Gereja yang mendapat bantuan dapat lebih meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.

"Kepada anak-anak generasi muda jangan hanya mengejar pekerjaan di instansi pemerintahan ataupun politik. untuk semoga Gereja-Gereja yang ada di Puncak Jaya dalam lebih mendorong anak-anak untuk bisa bekerja pada pelayanan kepada Tuhan maupun masyarakat," pesannya.(Adv)