Satu Personel TNI Tewas Dalam Kontak Tembak Dengan KKB di Intan Jaya

Korban Prada Ginanjar Arianda saat dievakuasi ke Mimika/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com – Kontak tembak antara Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali terjadi di Distrik Sugapa, Intan Jaya pada Senin (15/2/21) pagi.
Dari data yang diperoleh, kontak tembak terjadi saat personil Yonif Rider 400/BR melakukan patroli rutin di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya. Namun dalam perjalanan mereka dihadang dan ditembaki oleh KKB. Aparat kemudian melakukan perlawanan sehingga terlibat kontak tembak.

Dalam kontak tembak tersebut, satu personil TNI atas nama Prada Ginanjar Arianda tertembak pada bagian pinggang tembus perut sehingga dibawa ke Puskesmas Sugapa untuk mendapatkan penanganan medis. Namun korban yang dalam keadaan kritis akhirnya meninggal dunia.

Asops Kogabwilhan III, Brigjen Suswatyo yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. ia menyebut saat ini korban sudah dievakuasi ke Timika.

“Iya tadi pagi ada kontak tembak di Sugapa, ada satu anggota kita yang tertembak dan sudah dievakuasi ke Timika. Namun dalam perjalanan anggota kita meninggal dunia,” kata Asops Kogabwilhan III, Brigjen Suswatyo saat dikonfirmasi pada Senin (15/2/21) petang.

Jenazah korban rencananya akan diterbangkan menuju kampung halamannya di Kota Banjar, Jawa Barat pada Selasa (16/2/21) pagi untuk dimakamkan.*