Tokoh Masyarakat Meepago di Jayapura Dukung Pemekaran Wilayah

Kepala Suku MeePago di wilayah Sentani, Kabupaten Jayapura, Hans Mote/dok.Pendim Jayapura

JAYAPURAwartaplus.com - Menko Polhukam Mahfud MD dalam pertemuan bersama Mendagri, Kapolri dan Panglima TNI pada September 2020 lalu menegaskan bahwa Papua akan dimekarkan menjadi lima wilayah berdasarkan dari UU 21 tahun 2001 tentang Otonomi Khusus Papua. 

Tujuan dari pemekaran daerah otonomi baru ini adalah untuk lebih fokus menyejahterakan rakyat Papua, karena Papua merupakan bagian tak terpisahkan dari Indonesia. 

Terkait wacana tersebut, Hans Mote selaku Kepala Suku MeePago di wilayah Sentani, Kabupaten Jayapura sangat setuju dan memberikan dukungan penuh kepada pemerintah untuk pemekaran wilayah otonomi baru di tanah Papua

"Mari kita dukung pemerintah demi mensejahterkan dan memajukan masyarakat Papua dengan pemekaran wilayah otonomi baru," ajaknya, Kamis (12/02)

Dengan adanya pemekaran daerah otonomi, ungkap Mote, diharapakan Papua semakin maju dan perkembangannya merata di setiap lini sehingga masyarakatnya juga ikut maju. 

"Pemekaran ini baik untuk kemajuan masyarakat,pembangunan,pendidikan dan pelayanan kesehatan bertambah baik untuk kedepannya," katanya.**