Warga Temukan Mayat Perempuan Saat Mancing di Danau Sentani

Aparat kepolisian dari Polsek Sentani Kota saat mengevakuasi jasad yang ditemukan di Danau Sentani/Istimewa

SENTANI,wartaplus.com – Sesosok jasad perempuan ditemukan mengambang di pinggir Danau Sentani pada Minggu (7/2) sore.

Kapolsek Sentani Kota, Kompol Ruben Palayukan, mengatakan, jasad perempuan tersebut pertama kali ditemukan oleh warga saat memancing di pinggiran danau Sentani.

“Korban pertama ditemukan oleh saksi Ayub Sokoy (24) saat mencari ikan di pinggiran danau sentani pada Minggu sore sekitar pukul 17.00 WIT,” kata Ruben Palayukan saat dikonfirmasi Minggu malam.
Saksi yang melihat sesosok mayat tersebut, kemudian memanggil bebrapa rekannya untuk memastikan temuan tersebut.

“Setelah mereka memastikan bahwa yang ditemukan adalah mayat, mereka kemudian melaporkannya kepada kami, sehingga anggota kami ke lokasi untuk melakukan evakuasi,” jelasnya.

Lanjut kapolsek, dari hasil identifikasi yang dilakukan, jasad perempuan tersebut diketahui bernama Ruth Kaize (35). Dan diketahui korban mengalami gangguan jiwa.

Rencananya, korban akan dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan otopsi guna mengetahui penyabab kematian, namun keluarga korban menolak rencana otopsi tersebut.

“Dari keterangan keluarga bahwa korban mengalami gangguan jiwa dan keluarga korban menolak untuk di lakukan otopsi, sehingga kami meminta keluarga untuk menandatangani surat penolakan otopsi,” jelasnya.
Saat ini jasad korban sdah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman.*