Polres Mamberamo Tengah Rutin Lakukan Patroli

Patroli dan imbauan oleh personel Sat Samapta dan Bhabinkamtibmas Polres Mamberamo Tengah /Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com – Patroli dan imbauan oleh personel Sat Samapta dan Bhabinkamtibmas Polres Mamberamo Tengah terus dilakukandalam  rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Minggu (7/2/2021). Patroli dilaksanakan di seputaran kota Kobakma Kabupaten Mamberamo Tengah.

Pelaksanaan patroli tersebut dipimpin oleh Ipda Arif Mustamin dan melibatkan sebanyak 5 personel Polres Mamberamo Tengah. Adapun rute yang menjadi fokus yakni, Jalan Warabuke, Bandara Kobakma, Ds. Seralema, SAM Kobakma, Bank Papua, Rumah Sakit, Jln. Barak 50, Pasar Kobakma dan Kembali ke Mapolres.

Ipda Arif Mustamin dalam kesempatannya mengatakan, kegiatan patroli dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di Kota Kobakma Kabupaten Mamberamo Tengah.

Selain melakukan patroli, kami juga memberikan imbauan kepada masyatakat terkait dengan pencegahan Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pada saat beraktivitas. Dimana dengan menerapkan protokol Kesehatan tentunya kita semua bisa terhindar dari wabah virus Covid-19.

Diungkapkan, sembari memberikan imbauan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan, personel dilapangan juga turut memberi contoh kepada masyarakat dengan menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan usai melaksanakan patroli. Hal tersebut dilakukan guna memberikan pesan kepada masyarakat bahwa kita semua tanpa terkecuali harus tetap mempedomani protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah.

"Selain itu, kami juga berharap kepada masyarakat bilamana mendapati informasi ataupun melihat hal-hal yang dapat mengganggu aktivitas keseharian masyarakat dapat melaporkan kepada pihak Kepolisian terdekat agar dapat ditindaklanjuti sehingga Kamtibmas di Kabupaten Mamberamo Tengah selalu aman dan kondusif,"ujarnya.*