Laporan Jurnalis wartaplus.com, Cholid Ai

Atlet Sepatu Roda Papua Terus Matangkan Persiapan Jelang PON di Bekasi

Para atlet Perserosi Papua saat menjalani rutinitas latihan/Cholid

BEKASI,wartaplus - Atlet PON Papua dari cabang olahraga Sepatu Roda terus dipersiapkan untuk mematangkan fisik guna persiapan menghadapi PON mendatang.

Wakil Ketua Binpres Persirosi Papua, Hengky Mandag mengungkapkan latihan fisik yang dilakukan para atlet Persirosi sangatlah pentingnya dalam menjaga stamina dalam persiapan yang di jalani selama dua tahun belakangan ini.

"Fisik merupakan hal utama dalam menghadapi PON mendatang dan kami rutin lakukan hal itu," ucapanya ketika di wawancarai wartaplus.com, Jumat (5/2/2021) siang.

Hengky menjelaskan pihaknya sejauh ini telah menjadwalkan latihan secara periodesasi bagi para atlit hingga memasuki PON XX mendatang.


Lanjut Hengky saat ini para atlet masih menjalani tahap priodisasi secara umum, salah satunya mengikuti beberapa kejuaraan untuk mengecek persiapan serta evaluasi, bahkan kejuaraan tersebut pihaknya masuk sebagai runner up di DKI Jakarta dengan perolehan tiga emas.

Sementara periodesasi tahap dua, kata Hengky akan dilakukan TC di luar Negeri yang mana Jerman sebagai negara target.

"Ya kalau tidak ada halangan bulan April mendatang kami akan lakukan TC di Jerman yang mana Jerman selama ini sebagai kiblat sepatu roda di dunia,"bebernya.

Ia pun menambahkan, Persirosi Papua kini telah menyiapkan 14 atlet untuk menghadapi PON, yang kini telah menjalani persiapan baik TC berjalan dan TC Penuh di Bekasi sudah dua tahun sejak Oktober tahun 2018 silam.