Penerimaan Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana

Uji kemampuan jasmani seleksi penerimaan Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun anggaran 2021/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com –  Uji kemampuan jasmani seleksi penerimaan Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun anggaran 2021, Jumat tanggal 5 Februari 2021, bertempat di Lapangan SPN Polda Papua  dipimpin Kabid TIK Polda Papua Kombes Pol Erick Kadir Sully, S.IK selaku Ketua Tim Kesamaptaan Jasmani.

Kegiatan Uji Kemampuan Jasmani tersebut diikuti oleh sebanyak 4 orang Calon Siswa (Casis) yang terdiri dari 3 orang laki-laki dan 1 orang perempuan. Dalam arahannya Kabid TIK Polda Papua mengucapakan terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah hadir tepat waktu semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas kebaikan kita semua.

Hari ini pelaksanaan Kesamaptaan Jasmani walaupun cuma 4 orang, kita harus melaksanakannya secara sungguh-sungguh. Panitia bekerja secara profesional dan juga harus menilai sesuai apa yang dilihat.

"Tetap semangat, utamakan keselamatan pribadi, selalu mempercayai kemampuan diri sendiri dan semoga mendapatkan hasil yang terbaik sehingga bisa melanjutkan tes pada item berikutnya, "harapnya.

Adapun pelaksanaan uji kemampuan jasmani meliputi, lari, pull up, set up, push up hingga shutle run. Usai melaksanakan tes di Lapangan SPN Polda Papua, para Casis kemudian melanjutkan item tes selanjutnya yakni uji renang dan pemeriksaan tubuh antropometri.*