Urdokkes Polres Merauke Beri Penyuluhan Vaksinasi Covid-19 Kepada Personil

Para personil Polres Merauke ikut kegiatan penyuluhan vaksinasi covid-19/dok.Humas Polda Papua

JAYAPURAwartaplus.com – Urdokkes Polres Merauke berikan penyuluhan tentang Vaksinasi Covid-19 kepada seluruh personel dalam upaya pencegahan virus Covid-19.

Kegiatan penyuluhan yang dipimpin dr. Rahmadani berlangsunng Aula Rastra Samara Polres Merauke, Rabu (03/02)

Kegiatan penyuluhan dibuka oleh Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum.

Dalam arahannya Kapolres mengapresiasi rangkaian kegiatan penyuluhan yang dicanangkan oleh Urdokkes Polres Merauke.

"Saya berharap kepada seluruh personel dapat mengikuti penyuluhan tersebut dengan seksama sehingga jika memiliki sebuah pertanyaan dapat disampaikan agar menjadi jelas," kata Kapolres. 

Sementara itu, Paur Kes Urdokkes Polres Merauke dr. Rahmadani dalam kesempatannya juga menyampaikan beberapa poin antara lain sejarah vaksinasi Covid-19, cara penyebaran virus Covid-19, upaya–upaya pencegahan dan 16 kategori seseorang yang tidak dapat di vaksin Covid-19 hingga pemutaran video simulasi kegiatan Vaksiniasi Covid-19.

Untuk pelaksanaan Vaksinasi bagi Personil Polres Merauke kemungkinan akan dilaksanakan pada awal bulan Maret 2021, sementara besok rencananya vaksinasi tahap pertama bagi unsur Forkopimda dan tenaga Kesehatan di Kabupaten Merauke. 

"Menyangkut pelaksanaan Vaksinasi yang sudah datang ke Kabupaten Merauke, itu merupakan wewenang dari Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke," aku dr.Rahmadani

Diharapkan, personel Polres Merauke juga harus menjadi pelopor dalam memutus mata rantai Penyebaran Covid–19 di kabupaten Merauke dengan menerapkan gaya hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan seperti, menggunakan masker, mencuci tangan hingga menjaga jarak. (**)