GUS AMI Percayakan Estafet DPW PKB Papua Kepada Luxly F.B Watori

Ketua DPW PKB Papua, Luxly B Watori bersama para Wakil, Sekertaris, berfoto bersama para pengurus usai pelantikan/Istimewa

JAYAPURAwartaplus.com - Ketua Umum DPP PKB  Dr. H.Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa GUS AMI mempercayakan Estafet Ketua DPW PKB Papua Kepada Luxly Frangklin B Watori.

Pengukuhan berlangsung setelah sebelumnya dilakukan Musyawarah Wilayah DPW PKB Papua di salah satu hotel Kota Jayapura, 16 – 17 Januari 2021 lalu.

Dalam rilis yang diterima wartaplus.com, Selasa (02/02) disebutkan, selain menetapkan Luxly Watori sebagai Ketua Dewan Tanfidz DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) PKB Provinsi Papua masa bhakti 2021-2025, berdasarkan Surat Keputusan DPP PKB No 5360/DPP/01/I/2021 juga ditetapkan Dr.(HC) KH Kafidudin Miftach dan Pdt Yakobus Wenda S.Th masing masing sebagai Ketua dan Sekertaris Dewan Syura DPW PKB Papua, serta Slamet S.Pd Sebagai Sekertaris dan Astri Sri Hariani , SE sebagai Bendahara Dewan Tanfidz DPW PKB  Papua masa bakti 2021-2025. 

Selanjutnya Ketua Terpilih bersama formatur diberikan waktu untuk menyusun pengurus DPW PKB Papua 

Kegiatan Muswil yang bertema Penyeragaman dan Penataan Kepengurusan tersebut, merupakan amanat dari DPP Partai Kebankitan Bangsa dan dilaksanakan serentak di seluruh Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW ) PKB se Indonesia dan dibuka langsung Oleh Ketua Umum DPP PKB  Dr. H.Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disebut GUS AMI.

Muswil berlangsung secara virtual dan disaksikan semua kader PKB se Indonesia. 

Dalam arahan singkatnya pada saat pembukaan GUS AMI sempat berpesan kepada kader PKB Khususnya di Papua agar wajib memperjuangkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat Papua. 

Dalam kegiatan Muswil yang dihadiri oleh semua utusan Dewan Tanfidz DPC PKB, badan otonom PKB se tanah Papua berhasil menghasilkan keputusan keputusan strategis seperti program kerja dan rekomendasi penting untuk menentukan langkah DPW  Partai Kebangkitan Bangsa terutama dalam menyongsong Pileg dan Pilpres di tahun 2024. 

Sidang Pleno dipimpin langsung oleh Wakil Sekertaris Jenderal DPP Partai Kebangkitan Bangsa, Risharyudi Triwibowo, MM dan Sekertaris Sidang Agus Kogoya S.IP, M.Si 

Sementara itu, dalam sambutan pertamanya usai dikukuhkan sebagai Ketua DPW PKB  Papua , Luxly F.B Watori menyatakan siap mengemban amanah menahkodai Partai Kebangkitan Bangsa Papua dengan merangkul semua kader PKB di tanah Papua untuk Bangkit Bersama dalam menghadapi Pileg dan Pilpres di Tahun 2024. 

Luxli F.B Watory sendiri adalah kader Partai Kebangkitan Bangsa yang terakhir menjabat sebagai Ketua Garda Bangsa Papua.**