Persesmian Mako Polsek Abepura

Kapolda Papua: Keberhasilan Polisi Dinilai dari Masyarakat

Inspektur Jendral Polisi Paulus Waterpauw saat menandatangani peresmian Mako Polsek Abepura

JAYAPURA,wartaplus.com - Inspektur Jendral Polisi  Paulus Waterpauw memberikan warning Kepada seluruh personil di jajaran Polda Papua khususnya di Polsek-Polsek untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Hal itu diungkapkannya saat memberikan sambutan ketika meresmikan Mako Polsek Abepura, Polresta Jayapura Kota, Selasa (26/1/2021) pagi.

Menurutnya pekerjaan yang hakiki dan mendapatkan berkah yakni melayani dengan sungguh-sungguh tanpa ada rasa Pamrih.

"Kita dinilai dari Masyarakat baik apabila kita bekerja dengan baik, sebaliknya apabila melayani dengan pilih kasih karena kasta atau tingkatan sosial itu percuma, tidak ada yang kita dapatkan,"tegasnya.

Ia pun menegaskan jangan mencari kesibukan, apabila ada pimpinan untuk mencari simpati, melainkan simpati yang yang sangat bernilai yakni dari masyarakat.

"Kalau mau cari muka silahkan di masyarakat dengan cara memberikan pelayanan yang baik dan maksimal tanpa sungut, karena hal itu dapat mendorong kepercayaan masyarakat kepada Institusi terutama kepada pribadi kita. Dan pelayanan yang baik merupakan bukti keberhasilan Polri," tegasnya.

Diwilayah Hukum Polsek Abepura Kata Kapolda yang juga mantan Kapolres Jayapura, sangatlah komplit berbagai permasalahan serta persoalan. Dengan demikian jadikan Mako Polsek sebagai tempat sentral pelayanan dan rumah bagi masyarakat.

"Maksimalkan layanan kepada masyarakat. Bekerjalah dengan sungguh-sungguh  tanpa pamrih. Bekerjalah dengan hati, maka nantinya dapat berkah,"bebernya.

Perwira Polisi berpangkat dua bintang di pundaknya ini pun, tidak luput mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta dan Jajaran di Polresta Jayapura Kota atas kinerjanya untuk membangun Mako Polsek Abepura dengan keterbatasan yang ada 

Namun yang menjadi catatan, Lanjut Kapolda, jadikan Polsek ini sebagai sentral pelayanan yang baik kepada masyarakat dan tingkatan kinerja, maka dengan sendirinya ada penilaian juga dari masyarakat dan pimpinan.