Polisi Kembali Kawal Kedatangan Vaksin Covid-19 Tahap Dua di Papua

Kedatangan vaksin covid-19 di bandara Sentani Jayapura dikawal satuan Brimob Polda Papua/dok.Humas Polda Papua

JAYAPURAwartaplus.com  –Satuan Brimob Polda Papua kembali melakukan pengawalan kedatangan vaksin Covid-19 tahap II di bandara Sentani, Jayapura, Papua, Senin (25/01) pagi

Pengawalan sebanyak 15 koli berisi 28.080 ampul vaksin dipimpin langsung  Dansat Brimob Polda Papua Kombespol Godhelp C Mansnembra SH, didampingi Danden Gegana Sat Brimob Kompol Komang S.Ik, Wadanden Gegana Sat Brimob AKP Khomarul Huda, Kabag Ops Sat Brimob AKP Ferdinan Pipa.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal SH dalam rilisnya mengatakan bahwa pengamanan dan pengawalan kedatangan vaksin Covid-19, dijaga ketat oleh Aparat Kepolisian mulai dari kedatangan hingga sampai ke Gudang Penyimpanan Vaksin di Rumah Sakit Umum daerah Dok II Jayapura.

Berdasarkan laporan data yang diterima, Vaksin Covid-19 tahap kedua total sebanyak 15 koli berisikan 28.080 Ampul. Sebelumnya pada tahap pertama sebanyak 14.680 Vaksin Sinovac sudah ada di Papua.

"Polda Papua siap memberikan pengamanan dan pengawalan Covid-19, agar proses Distribusi Vaksin Covid-19 di Provinsi Papua berjalan dengan aman," tegas Kamal

Untuk diketahui bahwa pada tanggal 15 Januari 2021 kemarin telah dilaksanakan Vaksinasi pertama kepada para pimpinan daerah, TNI-Polri, Pemda dan Tokoh agama serta tenaga medis.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung Program pemerintah dalam Vaksinasi Covid-19," imbau Kamal

Program Vaksinasi Covid-19 yang menggunakan Vaksin Halal untuk mewujudkan kekebalan tubuh (imunitas) dan mencegah semaksimal mungkin terjadinya penularan wabah Covid-19 di tengah masyarakat.

"Kami juga menghimbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan seperti mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, memakai masker, menjaga kebugaran, agar wabah Covid-19 segera berakhir," imbaunya lagi.**