Lagi, Samapta Polda Papua Patroli Sekaligus Berikan Imbauan Prokes ke Masyarakat Jayapura

Personil Dit Samapta Polda Papua memberikan masker kepada warga di seputaran kota Jayapura/dok.Humas Polda Papua

JAYAPURAwartaplus.com – Personil Direktorat Samapta Polda Papua kembali menggelar patroli kamtibmas sekaligus memberikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat di seputaran Kota Jayapura, Kamis (21/01)

Kegiatan patroli dipimpin oleh AKBP Muhammad Jafar dengan melibatkan sebanyak 30 personel. 

Himbauan penerapan prokes Covid-19 dilakukan di sejumlahh pusat perbelanjaan seperti Ramayana Abepura, Mega Abepura, Saga Abepura, Toko Onyx, Roxy Mobile Phone Abepura (RPM), Hypermart Tanah Hitam dan lingkaran Abepura.

AKBP Muhammad Jafar dalam kesempatannya mengatakan bahwa Patroli yang dilakukan Dit Samapta Polda Papua ke tempat-tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan dan tempat keramaian lainya, guna memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Oleh karena itu masyarakat dihimbau agar mematuhi Protokol kesehatan Covid-19 yakni mencuci tangan setelah beraktifitas di luar rumah, menjaga jarak dan menggunakan masker saat di luar rumah," imbaunya

Ia berharap, dengan dilaksanakan kegiatan ini masyarakat dapat memahami tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan guna menghindari terpaparnya virus corona. "Dengan disiplinnya masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan, diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19," harapnya.

Selain melaksanakan himbauan Protokol kesehatan, aku Jafar, pihaknya juga melaksanakan Patroli Dialogis di Seputaran Kota guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan aktifitas.**