Kapolres Merauke Pimpin Sertijab Empat Pejabat Utama dan Dua Kapolsek

Sertijab pejabat utama dan Kapolsek di jajaran Polres Merauke, Kamis (7/1)/dok.Humas Polda Papua

JAYAPURAwartaplus.com – Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum memimpin serah terima jabatan(sertijab) empat pejabat utama dan dua Kapolsek jajaran, berlangsung di Ruang Data Mapolres Merauke, Kamis (7/1) 

Pelaksanaan sertijab berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19

Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan yakni Kompol Leonardo Yoga, SIK mendapat jabatan baru sebagai Wakapolres Merauke menggantikan Kompol Yustinus S. Kadang, S.Sos, M. Si, AKP Jan Victor Makanuay mendapat jabatan baru sebagai Kasat Intelkam Polres Merauke menggantikan AKP Budi Santoso, S.Sos.

AKP Burhanuddin P mendapat jabatan baru sebagai Kasat Polairud Polres Merauke, AKP Agus Ferinando Pombos, SIK mendapat jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Merauke. 

Ipda Irawan Halili mendapat jabatan baru sebagai Kapolsek Kurik menggantikan Iptu Gatot Supriyadi dan Ipda Bambang Irianto mendapat jabatan baru sebagai Kapolsek Kimaam menggantikan Ipda Irawan Halili.

Kapolres Merauke dalam arahannya mengatakan, upacara ini berlangsung secara sederhana dikarenakan pandemi Covid-19

"Saya ucapan terimakasih kepada pejabat lama karena telah melaksanakan tugas dengan baik.Untuk pejabat yang baru, kami ucapkan selamat datang dan kami rindu rekan-rekan bertugas dengan baik disini," ucap Kapolres

Ia berharap komunikasi kedepannya akan terjalin dengan baik, apabila nanti kedepannya ada masalah dalam bertugas. "Saya berharap rekan-rekan tidak segan untuk berkoordinasi dengan saya," harapnya.

Bagi pejabat yang akan bertugas ditempat baru, Kapolres berpesan, kiranya ilmu yang sudah didapatkan, dapat diterapkan di tempat tugas yang baru nantinya.

"Saya berharap rekan-rekan semua dapat menanamkan dalam diri pribadi masing-masing bahwa tugas Kepolisian adalah hobi, dengan begitu semua tugas yang dilaksanakan akan terasa ringan,"pesannya.

"Ketika menjalankan tugas Kepolisian saya selalu mengedepankan keselamatan dari rekan-rekan saya, dan saya akan selalu membela rekan-rekan, jika hal yang dilakukan itu benar," sambung Kapolres.**