Persipura

Bank Papua : Sponsorship Dihentikan Karena Tidak Ada Kompetisi

Bank Papua/ Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com – Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua selaku sponsorship Persipura Jayapura di liga 1 musim 2020 memberikan klarifikasi terkait keputusannya tidak melanjutkan pembayaran dana sponsorship kepada Persipura Jayapura.
Pimpinan Divisi Humas Perusahaan, Erna Kapisa menjelaskan, dalam Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Bank Papua dan Persipura yang disepakati pada Februari 2020 lalu menyebutkan bahwa Bank Papua akan mensponsori Persipura selama satu musim dengan besaran dana Rp 10 milliar.

Dana tersebut rencananya dibayarkan secara bertahap. Dimana untuk tahap pertama Bank Papua membayar sebesar Rp 5 milliar diawal kompetisi, sementara tahap kedua dan ketiga dibayarkan pada pertengahan dan menjelang akhir kompetisi.
 

“Untuk tahap pertama sudah dibayarkan sebesar Rp 5 milliar. Sementara tahap kedua sebesar Rp 3,5 milliar rencananya dibayarkan dipertengahan dan tahap ketiga Rp 1,5 milliar dibayarkan menjelang akhir kompetisi,” katanya dalam realise yang diterima Wartaplus.com, Kamis (7/1/2021) petang.

Namun pihaknya tidak dapat melanjutkan pembayaran sponsorship tahap kedua dan ketiga karena kompetisi liga 1 dihentikan akibat pendemi covid-19 yang meneyarang Indonesia.

Selain itu, tidak adanya kejelasan dari PSSI dan PT. LIB mengenai kelanjutan liga menjadi pertimbangan lain Bank Papua untuk tidak membayarkan sisa sponsorship kepada Persipura.

“Dengan diberhentikannya sementara Kompetisi Liga 1 Shopee tahun 2020, maka Bank Papua belum dapat mencairkan dana sponsorship tahap ke II dan III. Hal ini sesuai dengan persyaratan pencairan dana Sponsorship yang telah disepakati dalam Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Bank Papua dan Persipura,” ungkapnya.

“Sampai saat ini pihak PSSI dan LIB belum memberikan kejelasan terkait kelanjutan Kompetisi Liga 1 Shopee tahun 2020. Sehingga kami juga belum bisa melakukan pembayaran dana sisa kepada Persipura,” sambungnya.

Meski begitu, Erna memastikan bahwa jika kompetisi liga 1 dilanjutkan dalam waktu dekat, maka pihaknya akan segera membayar sisa dana sponsorship kepada Persipura Jayapura.

“Bank Papua tetap berkomitmen untuk mendukung dan menjadi sponsor utama Persipura dalam Kompetisi Liga 1 Shopee tahun 2020. Apabila Kompetisi Liga 1 dilanjutkan, maka Bank Papua akan segera memenuhi kewajiban sesuai isi PKS untuk merealisasikan pencairan dana sponsorship tahap II dan III,” tutupnya.*