Kapolda Resmikan Kapel Oikumene dan Gedung Publik Polres Jayapura

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com – Peresmian Kapel Oikumene dan Gedung Pelayanan Publik Polres Jayapura oleh Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, Rabu (30/12/2020) di Mako Polres Jayapura.

Hadir dalam kegiatan Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol. Gatot Aris Purbaya S.I.K, Dansatgasus 88 Wilayah Papua,  Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH, S.IK, M.H, M.Si, Danyonif Raider Khusus 751/VJS, Ketua DPR Kabupaten Jayapura, Danramil 1701 Sentani, Ketua FKUB Kabupaten Jayapura, Asisten I Kabupaten Jayapura, Asisten III Kabupaten Jayapura Demitrius J Demetou dan para Ondoafi Jayapura.


Asisten III Kabupaten Jayapura dalam kesempatanya mengatakan bahwa atas nama pemerintah Jayapura memberikan apresiasi, kami di Kabupaten Jayapura sering menghadapi gangguan Situasi Kamtibmas, namun tidak berlangsung lama karena Polres Jayapura.

"Pada tanggal 16 Mei 2019 sebagai daerah WBK semua bisa terwujud karena keterlibatan, sehingga situasi ini tetap aman sampai dengan hari ini. Melalui bangunan ini, kami akan memback up Polres untuk menertibkan situasi di Kabupaten Jayapura. Selamat atas peresmiannya semoga Polres Jayapura menjadi yang terbaik kedepannya "ujarnya.

Sememtara itu Kapolda Papua memberikan A
apresiasi kepada para pimpinan yang ada di Kabupaten Jayapura karena berkerja sama menciptakan situasi yang aman di Jayapura.

"Dimana situasi kamtibmas tidak tercipta dengan sendirinya namun karena pola pikir masyarakatnya sehingga itu merupakan kerja nyata.Kedepan tahun 2021 ketika semua bergerak dengan maksud dan tujuan yang sama saya yakin keadaanya pasti jauh lebih baik,"ujarnya.

Dikatakan, Kemarin saya bersama Danrem Merauke tiba di Boven Digoel untuk hadir langsung mengikuti dan mengawasi pelaksanaan Pilkada Susulan, semua kegiatan itu berjalan dengan aman dan lancar. Kemudian saya juga memberikan himbauan kepada masyarakat disana bahwa siapapun yang nanti menang, harus dihormati dan terima selanjutnya bersama sama ikuti program pembangunan yang ada. Kami berharap situasi ini tetap baik jelang akhir tahun 2020.

Bila semua dapat ditangani dengan baik, saya yakin pimpinan di negara akan memberikan tambahan hak-hak masyarakat disini karena sudah terlaksana semua hal yang dirindukan oleh negara.

"Saya mengingatkan kepada para Kapolsek, Kabag, Kanit dan anggota bahwa ruang pelayanan bukan ruang yang mewah untuk disetting sedemikian rupa, saya berharap ruangan ini menjadi rumah masyarakat.

Jadi siapa saja masyarakat yang datang harus dilayani dengan baik, dan ingatkan anggota untuk kerja yang baik karena itu suatu kerinduan. Bila anggota tidak mampu berprestasi jadilah anggota yang biasa saja,"harapnya.

Kapoldapun memberi apresiasi kepada Kapolres dan Jajaran, harapan kami ruang pelayan ini betul-betul dipakai sebagai rumah masyarakat untuk dilayani sebaiknya dan semaksimal mungkin.

"Selain itu kapel yang menjadi kerinduan Kapolres dan beberapa umat Nasrani disini sudah bisa membangun itu. Ini menunjukan integritas bersama antara semua disini, ketika semua ada jadi datang dan manfaatkan dengan baik. Saya selaku Kapolda memberika apresiasi yang besar kepada Kapolres Jayapura karena Kreatifitas, sinergitas dan komunikasi dengan pemerintah daerah dan tokoh tokoh disini semua terjalin,"ujarnya.