Babinsa Kodim Jayapura dan Duta Porakju Sambangi Warga Kemtuk Gresi Sosialisasikan Prokes Covid

Babinsa kampung Jagrang, Distrik Kemtuk Gresi Kabupaten Jayapura Sertu Slamet Robiantoro menyambangi warga sosialisasikan prokes Covid-19/dok.Pendim Jayapura

JAYAPURAwartaplus.com - Seperti yang diketahui bersama bahwa penyebaran Covid- 19 masih terus terjadi di semua wilayah termasuk di Papua. Kondisi ini semakin diperparah dengan pola perilaku warga, yang masih banyak mengabaikan protokol kesehatan.

Hal inilah yang menjadi pendorong bagi Kodim 1701/Jayapura untuk gencar  melakukan soisalisasi dan edukasi terkait Protokol Kesehatan Covid-19 kepada warga, melalui Babinsanya di setiap wilayah binaan masing-masing.

Seperti yang dilakukan Babinsa kampung Jagrang, Distrik Kemtuk Gresi Kabupaten Jayapura Sertu Slamet Robiantoro yang mensosialisasikan pemahaman tentang Covid 19 serta penerapan Protokol Kesehatan dalam aktifitas sehari-hari kepada warga setempat.

Sosialisasi dilakukan bersama Duta Porakju, yang memang direkrut oleh Babinsa untuk membantu dalam setiap kegiatan sosialisasi.

"Kegiatan sosialisasi ini terus kontinyu kami galakkan guna mengedukasi warga, karena masih banyak yang belum paham betul tentang Covid 19 dan pencegahannya," tutur Babinsa

Babinsa Slamet Robiantoro menambahkan, banyak warga yang merasa terbantu dengan sosialisasi ini sehingga kegalauan dan kekeliruan mereka tentang Covid 19 serta penerapan Protokol Kesehatan sudah terjawab.

Salah satu warga yang ditemui, Yakomina Samon mengaku senang dan menerima dengan baik apa yang sudah disampaikan oleh Duta Perubahan Perilaku (Porakju) dan juga berharap agar kegiatan ini bisa menyentuh seluruh elemen masyarakat.

"Sangat membantu sekali sosialisasi ini karena kita bisa paham betul apa tindakan yang harus dilakukan ketika Pandemi ini jadi tidak ada lagi yang terpapar Covid" ujar Yakomina

Selaku Babinsa dan Duta Perubahan Perilaku akan terus memberi himbuan kepada warga binaan untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan dengan membiasakan memakai masker bila keluar rumah,selalu mencuuci tangan,dan tetap menjaga jarak serta menjaga pola hidup sehat masyarakat akan dapat terhindar dari Covid 19.**