Sinergitas Humas Pemprov Papua dan Media di Tengah Pandemi Covid-19

Ketua Harian Satgas Covid-19 Provinsi Papua, Welliam Manderi memberikan materi terkait penanganan Covid-19 di Papua/istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Pemerintah Provinsi Papua melalui bidang Humas dan Protokol menggelar kegiatan pengembangan hubungan kerjasama dengan unsur pers dan humas lembaga lainnya, bertempat di salah satu hotel Kota Jayapura, Senin (7/12) lalu.

Kegiatan yang mengusung tema "Membangun Hubungan Kerjasama Kehumasan di Era Transparansi pada masa Pandemi Covid-19", dibuka secara simbolis oleh Staf Ahli Gubernur Papua, Elsye Rumbekwan.

Hadir dalam acara ini para insan pers di Kota Jayapura, perwakilan humas TNI Polri maupun lembaga lainnya.

Gubernur Papua, Lukas Enembe dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Elsye Rumbekwan berharap, kegiatan pengembangan hubungan kerjasama kehumasan ini dapat menciptakan karakter yang tangguh dan berkualitas, sebab aparatur humas adalah garda terdepan sebuah institusi.

"Sejalan dengan semangat keterbukaan informasi publik, aparatur humas maupun media perlu ditopang melalui penguatan kapasitas pengelolaan kehumasan serta akses perluasan yang dilakukan dalam mendukung peran humas,"katanya

Menurutnya, mengingat tantangan dan tuntutan tugas dalam bidang kehumasan yang semakin meningkat, sehingga respon terhadap berbagai situasi yang berkembang ditengah-tengah masyarakat dapat diantisipasi dengan baik agar berbagai program kegiatan maupun kebijakan yang bersentuhan dengan kepentingan masyarakat dapat berjalan dengan baik.

"Tugas yang dilakukan aparatur humas memiliki tanggungjawab yang besar di era pandemi covid-19 yang tak kunjung berakhir," katanya.

Sementara itu, Ketua Harian Satgas Covid-19 Provinsi Papua, Welliam Manderi dalam materinya menekankan kepada humas dan wartawan agar tidak salah dalam penulisan data covid-19, karena bisa berdampak besar di masyarakat.

"Harus teliti dalam menulis data, karena ini berkaitan dengan pengambilan kebijakan oleh pemerintah terkait penanganan Covid-19," pesannya. 

Selain Ketua Satgas Covid-19, dalam kegiatan ini juga menghadirkan pemateri dari salah satu jurnalis senior Papua, H.Abdul Munib. **