PAM Obvit Polresta Jayapura Sambangi Pelaku Usaha Imbau Kamtibmas dan Prokes Covid

Personil Pam Obvit Polresta Jayapura memberikan imbauan kamtibmas dan protokol kesehatan di kawasan wisata pantai Base-G/dok.Humas Polda Papua

JAYAPURAwartaplus.com – Masa pandemi Covid-19 di wilayah Kota Jayapura yang belum berakhir, membuat Satuan Pengamanan Obyek Vital (Pam Obvit) Polresta Jayapura Kota rutin memberikan edukasi dan imbauan soal penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat. Salah satunya dengan menyambangi para pelaku usaha dan penikmat wisata pantai, Kamis (17/12)

Kasat Pam Obvit Polresta Jayapura Kota Iptu Zahiri mengatakan, selain melakukan patroli ke tempat-tempat wisata, personelnya di lapangan juga menyambangi warga dan memberikan imbauan pentingnya menjaga protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

"Seperti yang dilaporkan kepada kami oleh personel, siang ini mereka telah menyambangi Pantai Base-G dan para pelaku usaha disekitarnya guna menjaga Kamtibmas dan memberikan imbauan protokol kesehatan," ungkap Iptu Zahiri.

Imbauan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun guna bersama melawan virus Covid-19.

"Virus Covid-19 rentan kepada mereka para lansia apalagi yang memiliki penyakit bawaan, untuk itu hal tersebut juga kami ingatkan kepada setiap warga yang ditemui guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19," tukasnya.

"Kami selalu rutin menyambangi para pelaku wisata di setiap lokasi yang ada di Kota Jayapura melalui patroli dialogis guna menekan angka penyebaran virus Covid-19 serta menjaga dan memelihara Kamtibmas yang aman dan kondusif," sambung Iptu Zahiri.**