Penghormatan Kepada Letjen Herman Asaribab

Masyarakat Papua Diminta Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Surat edaran nomor 004/21135/SET yang dikeluarkan oleh Pelaksana Harian Sekda Papua, Ridwan Rumasukun/Istimewa

JAYAPURA , Wartaplus.com - Sebagai penghormatan kepada Wakil Kepala Staf Angkatan Darat, Letjen Herman Asaribab yang meninggal dunia, Pemerintah Provinsi Papua menghimbau seluruh masyarakat instansi pemerintah, swasta dan masyarakat umum untuk mengibarkan bendera setengah tiang.
Himbauan pengibaran bendera setengah tiang ini tertuang dalam surat edaran nomor 004/21135 / SET yang dikeluarkan oleh Pelaksana Harian Sekda Papua, Ridwan Rumasukun.

Pengibaran bendera setengah tiang dilakukan selama satu minggu keluar dari tanggal 15-21 Desember 2020. “Sehubungan dengan meninggalnya Wakil Kepala Staf Angkatan Darat, Letjen Herman Asaribab pada Senin (14/12) kemarin, maka sebagai bentuk belasungkawa dihimbau untuk mengibrkan bendera Merah Putih setengah tiang selama satu minggu dimulai 15-21 Desember 2020, ”demikian bunyi surat edaran yang dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi Papua.

Sementara itu, saat ini jenazah Letjen Herman Asaribab sementara disemayamkan di rumah keluarga di perumahan Cikombong, Distrik Abepura, Kota Jayapura.

Rencananya jenazah akan dibawa ke Kodam XVII / Cenderawasih pada Rabu (16/12) pagi untuk dilakukan penghormatan terakhir sebelum dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Waena, Kota Jayapura. *