Sekian Lama, Akhirnya Warga Puncak Nikmati Jaringan 4G

Pihak Telkom saat melakukan pemasangan fasilitas penambahan kekuatan Telkomsel di Ilaga menjadi 4 G di Ilaga, beberapa waktu lalu/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Setelah sekian lama menanti, kini warga di Kabupaten Puncak akhirnya dapat menikmati jaringan telekomunikasi berbasis 4G setelah pihak PT.Telkom menaikan kapasitas menjadi 100 MBps beberapa waktu lalu.

Bupati Puncak Papua Willem Wandik,SE, M.Si, menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih semua pihak yang membantu menyediakan fasilitas telekomunikasi di bidang jaringan.

"Saya secara pribadi dan mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada angota DPR-RI Dapil Papua Yan Mandenas maupun pihak PT.Telkom, Telkomsel, PT.Palapa Ring Timur Telematika, yang sudah memenuhi janjinya saat melakukan kunjungan kerja ke Ilaga beberapa pekan lalu," ucapnya, Sabtu (12/12) siang.

Kata Bupati dengan ditambahkannya kapasitas jaringan telekomunikasi, sudah sangat membantu baik pemerintah dan masyarakat. Bahkan penambahan kapasitas ini merupakan hadiah Natal yang telah di janjikan sebelumnya.

"Penambahan kekuatan menjadi 4G, ini juga merupakan salah satu program prioritasnya dibidang sarana komunikasi dan informasi dan kini sudah bisa dinikmati oleh masyarakat.Katanya, bahkan masyarakat pun turut senang lantaran bisa komunikasi dengan kerabatnya di luar Kabupaten Puncak," terangnya.

Ia pun berharap, dengan ketersediaan jaringan yang cukup mempuni ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat tentang informasi terkini diluar sana.

“Dengan jaringan 4 G ini, palingg tidak membuka salah satu cakrawala baru bagi masyarakat, dimana masyarakat lebih terbuka mampu menerima jaringan informasi yang lebih luas,informasi yang dulunya terbatas dan mahal,kini karena masyarakat sudah bisa menikmati dengan harga murah, tentunya peningkatan ini merupakan salah satu langkah maju, akan memajukan daerah ini,”tambahnya.