Kabid Tik Polda Papua Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan TPS Pilkada 2020 di Kabupaten Nabire

Kabid TIK Polda Papua Kombes Pol Nicolas A. Lilipaly, S.IK, M.H, M.Si/Istimewa

NABIRE,wartaolus.com – Apel kesiapan pengamanan TPS Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire yang dipimpin langsung oleh Kabid TIK Polda Papua Kombes Pol Nicolas A. Lilipaly, S.IK, M.H, M.Si didampingi Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus, SH., S.IK., MH, Senin (7/12/2020) pagi di lapangan Apel Polres Nabire  

Turut hadir dalam pelaksanaan Apel tersebut, Perwira Pengendali (Padal) BKO Gasum Polda Papua AKBP Penri Erison, Spd, M.M, Pejabat Utama Polres Nabire, anggota Kodim 1705/PN, Yonif Raider 753/AVT, Den Zipur 12/OHH, Korp Birmob Resimen II Mabes Polri BKO Polres Nabire, Brimob Den Pelopor dan seluruh personel Polres Nabire beserta jajaran.

Dalam kesempatannya Kabid TIK Polda Papua mengatakan, kepada personel yang melaksanakan pengamanan untuk tetap menjaga keselamatan pribadi pada saat melaksanakan tugas dan selalu memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Bilamana terdapat beberapa keluhan sakit agar segera memberikan laporan terkait sehingga sedini mungkin dapat dilakukan pengobatan dan pergantian personel.

Disamping itu dalam pelaksanaan tugasnya, TNI dan Polri dituntut untuk selalu menjaga Netralitas, tidak ada kepentingan pribadi pada pesta demokrasi ini, kita hanya mengamankan jalannya Pilkada yang aman dan Kondusif. Polri tidak bisa berjalan dengan baik tanpa dukungan dari rekan-rekan TNI, untuk itu kita saling melengkapi dan saling membantu satu sama lain dalam pelaksaan tugas di lapangan.

“Selain itu kita juga wajib menjadi tauladan dalam penerapan protokol kesehatan pada pelaksanaan Pilkada nanti, sehingga semua elemen masyarakat dapat mengikuti dan mematuhi imbauan Pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan yang bermanfaat bagi keselamatan bersama, “ujarnya. Diketahui sebanyak 400 personel Polri terlibat dalam Pengamanan TPS Pilkada 2020 di Kabupaten Nabire.