Mayjen TNI Ignatius Yogo Berikan Arahan Kepada Personel Penugasan

Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A memberikan Pembekalan kepada Personel Pengganti Satuan Bawah Kendali Operasi (BKO) Apter di Wilayah Kodam XVII/Cenderawasih TA. 2020/dok.Pendam Cenderawasih

JAYAPURA, wartaplus.com - Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A memberikan Pembekalan kepada Personel Pengganti Satuan Bawah Kendali Operasi (BKO) Apter di Wilayah Kodam XVII/Cenderawasih TA. 2020.

Kegiatan pembekalan berlangsung di Aula Serba Guna Rindam XVII/Cenderawasih yang diikuti oleh 380 personel TNI AD,  Kamis, (3/12/2020).

Satuan BKO tersebut akan ditempatkan di dua wilayah Korem yaitu Korem 172/PWY dan Korem 173/PVB yaitu berada 7 ( tujuh) Koramil jajaran Korem 172/PVY dan 8 (delapan) Koramil jajaran Korem 173/PVB).

Pembekalan in bertujuan untuk menjamin kesiapan personel, serta upaya pimpinan untuk memberikan pedoman bagi satuan BKO dalam melaksanakan tugas nantinya.

Mayjen TNI Yogo dalam amanatnya menyampaikan sebagai Prajuritn Tentara Nasional Indonesia, di bulan Kasih ini agar mengedepankan kasih dalam melaksanakan tugas pokok ditengah-tengah masyarakat. Dan juga menghindari pelanggaran. Bagi anggota yang bertugas dengan baik dan berprestasi maka akan diberikan penghargaan. 

Lebih lanjut ia menghimbau kepada seluruh prajurit agar dalam melaksanakan tugas untuk selalu bekerjasama dan bersinergi dengan aparat lainnya, tokoh masyarakat dan menghormati budaya serta adat istiadat setempat.

"Tingkatkan kewaspadaan dan jangan mudah terprovokasi, hindari tindakan-tindakan di luar prosedur dan apabila ada permasalahan atau kesulitan di lapangan, segera lapor kepada pimpinan, ”tegas Jenderal bintang dua tersebut.

Selain itu, Jenderal yang pernah menjabat Danrem 171/PVT yang berdislokasi di Sorong berpesan agar prajurit selalu mempedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta terus meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh prajurit TNI.

"Kunci keberhasilan dalam pelaksanaan tugas menjaga NKRI yaitu sinergitas antara semua instansi diantaranya TNI, Polri dan Pemda serta masyarakat. Apabila prajurit TNI selalu bekerjasama dan mampu menjaga sinergitas, maka stabilitas keamanan khususnya di Papua ini pasti akan bisa terjaga dengan baik," tegasnya lagi.

Kegiatan dihadiri oleh Brigjen TNI Bambang Trisnohadi (Kasdam XVII/Cenderawasih), Brigadir Jenderal TNI Wachid Apriliyanto (Irdam XVII/Cenderawasih), Brigjen TNI Izak Pangemanan (Danrem 172/Praja Wira Yakthi), Kolonel Inf Guti Agung Adhipura Winatha (Danrindam XVII/Cenderawasih) dan Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih. **