Gabungan Wirausaha Muda Papua dan Highland Roastery Menerima Kunjungan Kemendesa

GARAP dan Highland Roastery milik Yafeth Wetipo yang merupakan mitra program pertumbuhan Ekonomi Hijau Papua menerima kunjungan singkat Bapak Dwi Rudi Hartoyo, S.Sos, M.Si, Direktur Pengembangan Sumber Daya & Lingkungan Direktorat Jenderal PDT, Kemendesa, Rabu (2 /12/2020)/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - GARAP (Gabungan Wirausaha Muda Papua) dan Highland Roastery milik Yafeth Wetipo yang merupakan mitra program pertumbuhan Ekonomi Hijau Papua menerima kunjungan singkat Bapak Dwi Rudi Hartoyo, S.Sos, M.Si, Direktur Pengembangan Sumber Daya & Lingkungan Direktorat Jenderal PDT, Kemendesa, Rabu (2 /12/2020)

Dalam kunjungan ini, beliau didampingi oleh Bapak Roni Misikmbo, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung dan Orang Asli Papua Provinsi Papua serta Team Leader Program Pertumbuhan Ekonomi Hijau Papua, Anthony Torrens. 

Aloysius Jufuay yang merupakan Dewan Pembina GARAP memaparkan secara singkat mengenai visi dan misi GARAP serta upaya-upaya yang telah dilakukan GARAP guna mendorong lahirnya jiwa kewirausahaan pemuda/ I Papua. 

Jufuay mengharapkan bantuan Program Pertumbuhan Ekonomi Hijau Papua yang telah diberikan kepada GARAP sejak 2017 terus ada untuk membantu mereka menciptakan semakin banyak wirausaha muda baru. Bapak Hartoyo dalam diskusinya, mengharapkan GARAP untuk melahirkan inovasi-inovasi baru dan mendorong GARAP aktif berperan sebagai incubator bisnis.

Menurutnya , satu pemuda jika kita tambahkan lebih banyak pemuda, energinya akan sangat luar biasa”. 
Setelah berdiskusi di GARAP, kunjungan dilanjutkan ke Highland Roastery yang berlokasi di Waena. Highland Roastery adalah pusat pelatihan barista, roastery dan mini café yang didukung penuh oleh program Ekonomi Hijau Papua guna menyediakan tempat belajar menjadi barista bagi pemuda pemudi Papua. Tempat ini telah mulai beroperasi sejak September lalu dan telah berperan menyediakan pelatihan basic barista bagi pemuda pemudi di kota Jayapura.